Beranda Headline

Ansar Dapat Penghargaan dari Menkeu Sri Mulyani: Terima Kasih Tim Pemprov Kepri

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menerima penghargaan dari Menkeu Sri Mulyani, di Gedung Dhanapala, Kemenkeu, Jakarta, Kamis (22/9/2022)-f/istimewa-diskominfo kepri

JAKARTA (HAKA) – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani memberikan penghargaan kepada Gubernur Ansar Ahmad, atas capaian Pemprov Kepri yang berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Penghargaan tersebut diserahkan dalam acara Puncak Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022, di Gedung Dhanapala, Kemenkeu, Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Menkeu Sri Mulyani berpesan, kepada daerah yang berhasil mempertahankan WTP, untuk tetap menjaga akuntabilitas penggunaan keuangan negara baik di APBN maupun APBD.

“Terimakasih. Dalam suasana yang sangat tidak biasa, kita tetap mengedepankan aspek akuntabilitas, penggunaan keuangan negara secara bertanggung jawab, meskipun tantangannya sangat luar biasa,” sebutnya.

Menkeu juga pada waktu itu memaparkan, saat ini semakin banyak kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah yang mendapatkan opini WTP atas laporan keuangannya.

“Ada 500 pemerintah daerah yang mendapatkan WTP. Sedangkan bagi kementerian dan lembaga pusat, ada 83 dari 87 kementerian dan lembaga yang mendapatkan WTP,” paparnya.

Sementara itu Gubernur Ansar Ahmad berharap, penghargaan ini bisa menjadi pemacu kinerja seluruh OPD di lingkungan Pemprov Kepri.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu pun, berterimakasih atas kerja keras seluruh tim di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri.

“Ini bukti jika tim kita sudah bekerja dengan sangat baik. Mencapai WTP 12 kali berturut-turut bukanlah hal yang mudah, tapi kita telah membuktikannya. Bahkan Kementerian Keuangan pun mengakui ini dengan memberikan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Kepri,” katanya.

Ansar berharap, penghargaan ini juga dapat menjadikan pengelolaan keuangan Pemprov Kepri menjadi semakin lebih baik.

“Juga pencapaian ini agar dapat dipertahankan pada tahun-tahun yang akan datang,” pungkasnya. (kar)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini