Beranda Daerah Anambas

Ansar Cek Persiapan MTQ di Anambas: Saya Harap Ini Jadi Penggerak Ekonomi

0
Gubernur Ansar Ahmad didampingi Dewi Kumalasari dan Bupati Anambas, Abdul Haris meninjau persiapan MTQ ke-IX tahun 2022 tingkat Provinsi Kepri di Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu (9/7/2022)-f/istimewa-diskominfo kepri

ANAMBAS (HAKA) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad, memanfaatkan kunjungan kerjanya ke Anambas, untuk meninjau persiapan pembukaan MTQ ke-IX tahun 2022 tingkat Provinsi Kepri yang di Masjid Agung Baitul Ma’mur, Tarempa, Sabtu (9/7).

Ansar mengaku terkesan dengan persiapan yang dilakukan Pemkab Anambas, dengan progres yang sudah 80 persen. Orang nomor satu di Provinsi Kepri itupun optimis, MTQ ke-IX Provinsi Kepri bisa terselenggara dengan sukses.

“MTQ ini sebenarnya kegiatan syiar Alquran. Kita mau MTQ benar-benar berkualitas dan objektif, dan saya yakin Anambas sebagai tuan rumah bisa membuktikan hal itu,” kata Gubernur Ansar yang dalam kesempatan itu didampingi Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris.

Gubernur Ansar juga mengatakan, dengan diadakannya MTQ tingkat provinsi di Anambas, diharapkan bisa menggerakkan roda perekonomian di kabupaten tersebut.

“Dengan banyaknya tamu dan peserta yang datang ke Tarempa selama MTQ digelar. Ditambah dengan suguhan panorama Tarempa yang indah menjadi daya tarik utama bagi orang yang datang, sehingga bisa menggerakkan roda perekonomian,” tuturnya.

Sementara itu, Abdul Haris optimis persiapan MTQ tingkat provinsi di Anambas bisa diselesaikan tepat waktu. Dirinya pun mengajak seluruh masyarakat Anambas, bisa menyukseskan ajang bergengsi ini dengan memberikan kenyamanan bagi tamu yang datang.

“Mari kita manfaatkan momen ini sebaik-baiknya untuk menunjukkan wajah Anambas yang ramah dan terbuka untuk semua, kita buat tamu yang hadir merasa betah dan ingin berkunjung ke Anambas lagi,” kata Abdul Haris.

Terpisah, Kepala Biro (Karo) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Kepri, Aiyub menyampaikan, MTQ ke-IX tahun 2022 tingkat Provinsi Kepri akan digelar pada 14 sampai 20 Juli 2022.

“Pembukaannya pada Hari Kamis 14 Juli pukul 8 pagi,” katanya, di Kota Tanjungpinang.

Aiyub melanjutkan, adapun jumlah peserta yang nantinya akan bertanding di ada 8 cabang dan 46 golongan di MTQ tahun ini yakni sebanyak 378 orang yang berasal dari 7 kabupaten/kota di Provinsi Kepri.

“Itu kalau pesertanya hadir semua,” pungkasnya.(kar)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini