Beranda Headline

Ansar Beri Insentif Ke RT RW Tanjungpinang, Rahma: Semoga Lancar Setiap Tahun

0
Gubernur Ansar Ahmad dan Wali Kota Rahma foto bersama usai memberikan insentif kepada RT RW yang ada di Tanjungpinang secara simbolis-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad memberikan bantuan kepada RT RW, posyandu serta penyerahan apresiasi siswa berprestasi, Senin (30/5/2022) di Aula Wan Seri Beni, Dompak.

Bantuan berupa uang insentif kepada Ketua RT dan RW, posyandu dan bantuan siswa tersebut, diserahkan langsung oleh Gubernur Ansar Ahmad bersama Wali Kota Tanjungpinang, Rahma secara simbolis.

Ansar mengatakan, pemberian insentif kepada Ketua RT dan RW tersebut, sebagai pengganti janji bersama Wagub Kepri Marlin Agustina, saat kampanye di Pilgub Kepri 2020, tentang sepeda motor kepada seluruh Ketua RT dan RW di Provinsi Kepri.

Menurutnya, berdasarkan konsultasinya dengan Kemendagri, pihak kementerian melarang pemberian sepeda motor kepada Ketua RT dan RW se-Kepri, dengan alasan masalah aset milik daerah.

Oleh karena itu, lanjut Ansar, janji tersebut diganti dengan pemberian insentif sebesar Rp 1,2 juta selama 1 tahun, kepada seluruh ketua RT dan RW di Provinsi Kepri.

Ia merincikan, jumlah total bantuan yang telah diserahkan pada kegiatan ini sekitar Rp 1,9 miliar. Yang terdiri dari untuk insentif RT RW sekitar Rp 1 miliar, bantuan posyandu sekitar Rp 700 juta dan bantuan siswa sebesar Rp 134 juta.

“Semoga dengan adanya bantuan ini bermanfaat, dan bantuan ini sebagai bentuk apresiasi Pemprov Kepri kepada RT RW dan posyandu,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Gubernur Kepri, Ansar Ahmad yang sudah membantu insentif RT RW yang ada di Tanjungpinang.

Ia menyampaikan, sedikitnya ada sebanyak 839 RT RW yang ada di Tanjungpinang. “Alhamdulillah dengan adanya insentif ini. Semoga RT RW bisa terbantu,” sebutnya.

Karena kata dia, Pemko Tanjungpinang hanya bisa memberikan insentif kepada RT RW sebesar Rp 500 ribu per bulan.

“Meski APBD kecil namun kita tetap bisa memberikan ke RT RW,” terangnya.

Ia pun berharap, kepada Gubernur Kepri, agar bantuan insentif ini bisa berlangsung setiap tahunnya, sehingga bisa menyejahterakan RT RW yang selama ini, dianggap sebagai perpanjang tangan pemerintah daerah.

“Saya harap program ini bisa berlanjut dan lancar setiap tahun pak Gubernur,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini