Beranda Daerah Bintan

Ansar Apresiasi Bupati Bintan yang Lobi Anggaran ke Pusat untuk Lintas Timur

0
Alat berat eksavator dan sejumlah mobil dump truk sedang berada di Jalan Lintas Timur untuk melanjutkan pengerjaan jalan tersebut-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi Bupati Roby yang telah beberapa kali ke Jakarta, untuk menemui sejumlah kementerian terkait anggaran pembangunan di daerahnya.

“Pak Bupati, sudah bolak-balik ke Jakarta untuk memperjuangkan Jalan Lintas Timur, dan tahun 2023 ini dapat sekitar Rp 59 miliar,” ucap Ansar saat penyerahan bantuan pertanian dan perikanan kepada warga, di Buyu, Kamis (14/9/2023).

Anggaran itu, untuk menuntaskan satu ruas jalan tahun ini. Sehingga, nantinya masyarakat sudah bisa melewati jalan Lintas Timur tersebut.

“Ini akan mempermudah mobilitas masyarakat, baik untuk kegiatan peningkatan ekonomi maupun urusan pelayanan pemerintahan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Bintan Agung, proyek infrastruktur itu belum dituntaskan lantaran anggaran pemerintah di-refocusing ke penanganan covid-19 saat itu.

Ia menjelaskan, proyek ini memang menjadi tanggungjawab Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan. Meski demikian, untuk penganggaran, ada sharing dari Pemprov Kepri dan pusat.

“Dari pusat itu Dana Alokasi Khusus (DAK), dan ada juga pembiayaan dari Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Bintan,” sebutnya.

Agung mengakui, jalan Lintas Timur sepanjang 12 kilometer dibangun sejak 2016 itu, belum semuanya teraspal. Masih ada beberapa titik, yang masih jalan tanah.

“Saya lupa berapa panjang yang sudah diaspal, yang jelas masih ada yang belum selesai,” imbuhnya. (rul)

Baca juga:  Honorer Diduga Palsukan Tandatangan Kepala Kesbang, Lamidi Diminta Lapor Polisi
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini