Beranda Daerah Bintan

Anggota DPRD Bintan dan Staf Dites Corona

0
Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo tengah dirapid test Covid-19 oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bintan-f/istimewa-koleksi pribadi

BINTAN (HAKA) – Ketua DPRD Bintan, Agus Wibowo mengatakan, sekitar 50 orang di lingkup DPRD Bintan, mengikuti rapid test Covid-19, yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bintan, pada Selasa (26/5/2020).

Pemeriksaan sampel darah terhadap anggota dewan maupun pegawai serta staf itu, digelar di Sekretariat DPRD Bintan.

“Anggota dewan yang baru ikut sekitar 10 orang dari 25 anggota, termasuk saya. Ditambah staf maupun pegawai tidak tetap (PTT),” jelas Agus saat dikonfirmasi hariankepri.com, Kamis (28/5/2020).

Menurut Agus, hasil rapid test semuanya non reaktif Covid-19. Pemeriksaan ini bertujuan, untuk mengetahui kondisi kesehatan para anggota dan pegawai di lingkup DPRD Bintan.

Selain itu, untuk memutus mata rantai penyebaran wabah penyakit Covid-19 di wilayah Bintan.

“Kita mau tahu juga keadaan kantor kita gimana. Apakah ada yang terpapar Covid-19. Untuk pencegahan, jangan sampai nanti ada yang terpapar kita gak tahu,” tuturnya.

Sambung Agus, untuk Anggota DPRD Bintan yang belum mengikuti sampel darah Corona akan dites susulan oleh pihak Dinas Kesehatan Bintan.

“Sisanya akan nyusul tes. Anggota yang tidak sempat ikut kemarin karena ada kerjaan mereka yang tidak bisa ditinggalkan,” tutup Agus.

Sementara itu, Tarmizi, Anggota DPRD Bintan yang duduk di Komisi I ini mengaku, dirinya tak sempat ikut rapid test bersama 10 anggota legislatif itu.

“Kebetulan rapid test saya tidak ikut karena ada keperluan lain,” tutupnya singkat. (rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here