Beranda Headline

Anggarkan Rp 200 Juta, Pemko akan Pasang Lampu Hias di Ikon Wisata

0
Salah satu lampu hias yang dipasang di pagar Kantor DP3 Kota Tanjungpinang, Batu 5-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pada APBD tahun 2024 ini, Pemko Tanjungpinang mengalokasikan anggaran, untuk pemasangan lampu hias, di sejumlah tempat ikon wisata Tanjungpinang.

Kepala Dinas Perkim Tanjungpinang, Juliadi Halomoan menyampaikan, untuk pemasangan lampu hias atau kelap-kelip itu, pihaknya mengalokasikan anggaran sekitar Rp 200 juta.

Ia menyebutkan, lampu-lampu tersebut akan dipasang di Gedung Gonggong, Taman Gurindam 12, serta taman-taman yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Kalau kantor-kantor kan sudah ada, nah selanjutnya akan dipasang di tempat wisata,” kata Juliardi Halomoan kepada hariankepri.com, kemarin.

Namun, proyek pemasangan lampu ini baru bisa direalisasikan pada April 2024 mendatang. “Karena saat ini masih tahap proses administrasi, mungkin April sudah bisa dipasang semuanya,” ujarnya.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan mengatakan, saat ini di setiap perkantoran maupun sekolah, sudah dipasang lampu kelap-kelip.

Menurut Hasan, pemasangan itu dilakukan untuk menghidupkan wilayah Kota Tanjungpinang terutama di malam hari.

“Wilayah kita ini kan tingkat kota bukan kabupaten, jadi harus bagus dan lebih berwarna,” kata Hasan beberapa waktu lalu.

Menurutnya, khusus pemasangan lampu di kantor dan sekolah tidak memakai APBD Pemko Tanjungpinang, melainkan partisipasi dari setiap kepala OPD, dan sekolah.

Hasan menegaskan, jika Tanjungpinang sudah indah dan berwarna tentu akan menarik wisatawan untuk berkunjung ke Tanjungpinang.

“Apabila ramai wisatawan yang datang, juga akan meningkatkan PAD Tanjungpinang,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Tengku Diperiksa 1 Jam Lebih, Kasus Penggelapan Pajak Tetap Digarap Kejari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini