Beranda Headline

Anggarkan Rp 1,3 Miliar, Pemko Salurkan Bantuan Hibah ke 30 Masjid dan Musala

0
Pj Wako Hasan saat memberikan bantuan hibah ke salah satu masjid yang ada di Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko Tanjungpinang, telah menyalurkan bantuan dana hibah untuk masjid dan musala yang ada di Kota Tanjungpinang.

Dana hibah tersebut, sudah disalurkan secara simbolis oleh Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, di setiap kegiatan safari Ramadan di berbagai masjid dan musala yang dikunjungi.

Hasan menyampaikan, Pemko sendiri telah menganggarkan sekitar Rp 1,3 miliar untuk 30 masjid dan musala yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Sudah mulai kami salurkan sejak pekan pertama Ramadan,” kata Hasan, kemarin.

Ia merincikan, untuk masjid Pemko Tanjungpinang memberi bantuan sebesar Rp 25 juta, sedangkan musala sebesar Rp 15 juta.

Hasan pun berharap, dengan adanya bantuan ini, semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masing-masing Dewan Kemakmuran Masjid (DKM).

Di samping itu, Hasan menambahkan, safari Ramadan yang digelar Pemko Tanjungpinang ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun, yang dilaksanakan oleh kepala daerah, untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Ini kita lakukan selain memakmurkan masjid dan menjalankan ibadah di bulan puasa, sekaligus menjemput aspirasi masyarakat,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Siswa di Pinang Dapat Kuota Internet Gratis 35 GB Per Bulan, Guru Kebagian 42 GB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini