Beranda Headline

Anggarannya Rp 120 Miliar, Pemprov akan Bangun Flyover di Simpang Kota Piring

0
Kendaraan saat berada di Simpang Melayu Kota Piring, Km 7, Kota Tanjungpinang. Pemprov Kepri merencanakan akan membangun flyover di kawasan itu pada 2025 mendatang-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri merencanakan akan membangun flyover di Simpang Melayu Kota Piring (MKP), Km 7, Kota Tanjungpinang.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, mengatakan, rencana pembangunan flyover tersebut akan dimulai di tahun anggaran 2025 mendatang.

“Masih kita hitung anggaran pembebasan lahan di sepanjang Jalan DI Panjaitan. Awalnya Pemko Tanjungpinang yang mau membebaskan, tapi anggarannya terlalu besar, makanya harus kita hitung dulu,” katanya, kepada hariankepri.com, Kamis (30/5/2024).

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu melanjutkan, dari perhitungan awal, estimasi anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan flyover itu sekitar Rp 120 miliar.

“Itu untuk anggaran pembebasan lahan dan pembangunan flyover-nya,” jelasnya.

Menurutnya, anggaran yang tergolong besar itu akan lebih banyak dihabiskan untuk pembebasan lahan. Karena di lokasinya itu banyak persimpangan dan akan memakan banyak biaya.

“Kalau memungkinkan untuk pembebasan lahan akan kita pinjam ke bank dulu,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Daya Saing Batam Meningkat, Pemprov Kepri Dukung Terbentuknya BLE

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini