Beranda Headline

Anggaran Rp 18 Miliar, Tahun Ini Ansar Mulai Jalankan Program Seragam Gratis

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Kadisdik Kepri, Andi Agung ketika berkunjung ke SMAN 1 Tanjungpinang, pada Senin (8/8/2023)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Di tahun anggaran 2024 ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri, mulai menjalankan program seragam gratis bagi siswa SMA/SMK dan SLB se-Provinsi Kepri.

Kadisdik Provinsi Kepri, Andi Agung mengatakan, anggaran yang telah disiapkan Disdik untuk menjalankan program tersebut yakni sebesar Rp 18 miliar.

“Seragam itu nanti akan diberikan kepada seluruh siswa SMA/SMK dan SLB kelas 10. Jadi seluruh anak itu akan kita bagikan semua, jumlahnya ada sekitar 15 ribu anak,” katanya, kepada hariankepri, Selasa (2/1/2024).

Andi melanjutkan, nantinya setiap siswa akan menerima dua stel pakaian. Yakni, seragam putih abu-abu dan seragam pramuka.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad berswafoto dengan siswa SMAN 2 Tanjungpinang. Tahun ini Pemprov alokasikan Rp 18 miliar untuk bantuan pendidikan siswa SMA/SMK dan SLB di Kepri-f/zulfikar-hariankepri

“Untuk pagu anggaran dua stel pakaian itu sekitar Rp 300 ribu,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, program seragam gratis ini merupakan janji Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di tahun 2023 lalu.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu menyampaikan, program seragam gratis tersebut untuk memenuhi permintaan masyarakat agar Pemprov Kepri dapat menyediakan seragam gratis untuk siswa SMA/SMK dan SLB.

“Kita harapkan program ini dapat meringankan orang tua siswa, supaya tidak terbebani membeli seragam sekolah setiap musim penerimaan siswa dan siswi baru,” katanya, pada Rabu (9/8/2023). (adv)

Baca juga:  Hasil Razia Gabungan Selama Dua Jam, Samsat Tanjungpinang Panen Rp 36 Juta
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini