Beranda Daerah Bintan

Anaya Nature Resort, Destinasi Wisata dengan Konsep Alam

0
Suasana hutan mangrove Anaya Nature Resort yang terletak di Kampong Sidomulyo, Desa Sebong Pereh, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan-f/istimewa-anayanatureresort.com

BINTAN (HAKA) – Jika anda berkunjung ke Kabupaten Bintan, tak ada salahnya mencoba destinasi wisata Anaya Nature Resort yang terletak di Kampong Sidomulyo, Desa Sebong Pereh, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Buralimar, menyampaikan, Anaya Nature Resort menawarkan destinasi wisata yang berkonsep alam, dengan tujuan menjaga kelestarian alam dan menawarkan eco tourism.

“Pengunjung yang datang ke kawasan wisata itu dapat menyatu dengan alam. Seperti menanam mangrove, tour mangrove, menyaksikan hewan hewan liar, dan melihat kunang-kunang di malam hari,”katanya, Rabu (29/9/2021).

Selain itu lanjutnya, di resort tersebut juga ada beragam aktivitas lain yang bisa dilakukan bagi pengunjung. Seperti naik ATV, panahan, bulu tangkis, dan voli pantai.

“Bagi pengunjung yang suka meregangkan kaki, dapat juga menaiki sepeda gunung dan melewati banyak jalur bersepeda yang mengarah ke rumah kampung tradisional dan pertanian di sekitarnya,” tuturnya.

Kemudian, jika sedang musim buah durian, lanjutnya, pengunjunh pun dapat melihat ratusan buah durian yang bergelantungan di sepanjang kawasan resort tersebut.

Dilansir dari laman anayanatureresort.com, Anaya Nature Resort terdiri dari 12 rumah pohon yang indah dan 15 tenda glamping bergaya safari.

Resort itu juga memiliki 2 kategori rumah pohon, yakni rumah pohon klasik yang dapat menampung 3 orang dan rumah pohon deluxe yang dapat menampung hingga 4 orang.

Semua rumah pohon itu, memiliki balkon besar yang menghadap ke taman buah atau Sungei Kecil pedesaan dan dilengkapi dengan fasilitas modern seperti AC dan titik pengisian USB untuk ponsel.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here