Beranda Headline

Anak Sekolah Mulai Libur, Dinkes Minta Warga Tak Bepergian ke Luar Negeri

0
Sejumlah penumpang yang ada di Pelabuhan Sribintan Pura saat hendak ke luar negeri-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri meminta kepada seluruh masyarakat, agar bijaksana dalam memilih lokasi liburan saat Natal dan Tahun baru 2024.

Permintaan itu dilakukan, kata Elfiani, karena saat ini di Negara Singapura dan Malaysia, sedang terjadi lonjakan kasus Covid-19.

“Saya harap masyarakat lebih bijak, karena kita ingin sehat selama liburan, jangan pula pulang malah membawa penyakit,” katanya kepada hariankepri.com, Minggu (17/12/2023).

Elfiani mengatakan, bahwa di Provinsi Kepri ini, baik di Kota Tanjungpinang, Bintan dan Batam masih banyak tempat liburan, baik pantai dan wisata belanja.

“Di lokal Kepri banyak kok tempat yang cocok untuk liburan,” terangnya.

Meski memilih liburan di wilayah lokal, ia juga berharap kepada masyarakat agar bisa mengaktifkan kembali protokol kesehatan, seperti memakai masker ketika berada di tempat kerumunan.

“Jika ingin sehat, maka bisa mengaktifkan kewaspadaan diri,” terangnya.

Apalagi lanjut Elfiani, berdasarkan data Sistem Kewaspadaan Dini dan Respon (SKDR), di Tanjungpinang sudah ada sebanyak 4 orang suspect Covid-19.
Namun demikian, masyarakat tidak perlu khawatir dan ketakutan seperti masa-masa Covid-19 sebelumnya.

Yang terpenting itu, masyarakat tetap fokus meningkatkan daya tahan tubuh, istirahat yang cukup dan berperilaku hidup sehat.

“Apapun penyakitnya termasuk Covid-19 maka harus banyak istirahat. Jadi kalau sedang sakit, perbanyak istirahat dan konsumsi makanan yang sehat,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Berhasil Capai Target, Gubernur Ansar Akan Beri Penghargaan ke Wali Kota Rahma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini