Beranda Headline

Anak Hilang di Ganet Belum Ditemukan, Basarnas: Pencarian Dilakukan 7 Hari

0
Personel Basarnas, BPBD, Damkar dan TNI Polri saat melakukan pencarian Sabtu (6/1/2024)-f/istimewa-kiriman warga

TANJUNGPINANG (HAKA) – Rahmat Nurhakim, seorang anak berusia 14 tahun yang dilaporkan hilang sejak Kamis (4/1/2024) kemarin, hingga Sabtu (6/1/2024) sore belum ditemukan.

Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Tanjungpinang, Efendi Purba mengatakan, proses pencarian masih terus dilakukan.

“Untuk sampai kapan, kita sesuai dengan SOP, yakni 7 hari,” ujarnya kepada hariankepri.com, Sabtu (6/1/2024).

Efendi menyampaikan, jika proses pencarian hari ini belum efektif, dan belum ada tanda-tanda, maka selanjutnya lokasi pencarian diperluas.

“Kita maksimalkan tim gabungan yang ada. Proses pencarian bisa juga diperpanjang,” kata Efendi kepada saat ditemui di Jalan Adi Sucipto, Batu 12.

Ia menjelaskan untuk jumlah personel dari Basarnas sendiri ada 8 orang satu regu, dan ada juga dari BPBD, Damkar beserta tim gabungan TNI Polri.

Untuk metode pencarian, dibagi menjadi tiga area. Setiap lokasi atau area ini, diisi oleh personel gabungan. “Pencarian awal kita dari Kampung karang rejo sekarang sampai daerah Lanudal,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, Muhammad Yamin, kepada hariankepri.com, Sabtu (6/1/2024), mengatakan, tim terpadu yang terdiri dari beberapa unsur, seperti Basarnas, BPBD, Damkar, TNI-Polri dan stakeholder lainnya, terus melakukan penyisiran.

“Tim terpadu sejak pukul 08:00 WIB pagi tadi mulai penyisiran dari titik pertama, hingga siang nanti ke titik lokasi tiga,” singkatnya.(sap)

Baca juga:  341 Petugas Kebersihan Dapat Insentif Rp 300 Ribu dari Pj Wako Hasan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini