Beranda Daerah Bintan

Anak 9 Tahun Dinyatakan Sembuh Covid-19, Bintan Kembali Nol Kasus Corona

0
Dz (9) bersama kedua orang tuanya di rumah sakit, saat hendak pulang ke rumah mereka di Tanjunguban Bitan, Kamis (9/7/2020)-f/istimewa-dinkes bintan

BINTAN (HAKA) – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, anak perempuan berinisial Dz usia 9 tahun dinyatakan sembuh Covid-19, oleh Tim Medis RSUD Raja Ahmad Tabib (RAT) Provinsi Kepri, Kamis (9/7/2020).

Menurut Gama, sebelumnya pada fase diagnos, hasilnya dua kali positif. Lalu pada evaluasi sampel swab metode pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR), yang bersangkutan hasilnya dua kali negatif. Sehingga dapat disimpulkan sembuh.

“Iya sudah sembuh, Dz keluar tadi pagi, dari rumah sakit dan disambut kedua orang tua EL dan MR,” ucap Gama saat dikonfirmasi hariankepri.com, Kamis (9/7/2020) sore.

Gama mengatakan, meskipun Dz telah dipulangkan ke rumah orang tuanya, di Tangjunguban, tetap saja yang bersangkutan menjalani karantina mandiri di dalam rumah.

“Dianjurkan untuk karantina mandiri selama 14 hari di rumah,” tuturnya.

Diketahui, Dz terkonfirmasi positif Covid-19 pada Sabtu (19/6/2020) lalu. Yang bersangkutan tertular virus itu, dari orang tua nya, EL (38) dan MR (32).

Sembuhnya anak 9 tahun itu, kata Gama, maka tidak ada lagi warga Bintan yang positif Corona. Namun, ia mengimbau masyarakat Bintan tetap waspada, meskipun Bintan telah nol kasus Corona.

Gama menyebutkan, sebelumnya total positif Covid-19 di Bintan sebanyak 8 orang. Dengan rincian 7 pasien sembuh dan 1 meninggal dunia. (rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here