Beranda Daerah Bintan

Amankan Event Bintan Triathlon di Lagoi, Polres Bintan Siapkan 150 Personel

0
Wakapolres Bintan Kompol Amir Hamzah mengecek petugas pengamanan event Bintan Triathlon, saat apel gelar pasukan, lapangan Mapolres Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Sebanyak 150 personel Polres Bintan, akan mengamankan event Internasional Bintan Triathlon tahun 2024, yang digelar di Kawasan Wisata Lagoi Bintan. Demikian ditegaskan Wakapolres Bintan Kompol Amir Hamzah.

Amir mengatakan, selain personel Polres Bintan, jajaran lainnya juga turut terlibat mengamankan pelaksanaan event internasional itu. Seperti dari TNI, Dishub Pemkab Bintan serta Satpol PP.

Ia mengatakan, kegiatan ini melibatkan peserta dari sejumlah negara Asia hingga Benua Eropa. Maka pengamanannya selaku tuan rumah, harus maksimal selama kegiatan, pada Sabtu (1/6/2024) hingga Minggu (2/6/2024) nanti.

“Kami dari Polres selaku penanggung jawab pengamanan mengecek kesiapan pasukan gabungan,” tegas Amir, saat apel gelar pasukan di Lapangan Bhayangkara Mapolres Bintan, Kamis (30/5/2024).

Amir menerangkan, perlunya pengamanan itu untuk menanggulangi berbagai potensi yang akan terjadi. Seperti kecelakaan lalulitas, hingga pencegahan kejahatan konvensional lainnya, agar event tetap berjalan tertib, aman dan kondusif.

Sesuai data maupun informasi yang ia terima, ada sekitar 300 peserta yang mengikuti di tiga kategori lomba event Bintan Triathlon itu. Yakni, Enduro Distance, Olympic Distance dan kategori Youth Triathlon.

“Jadi personel yang ditugaskan akan ditempatkan di sejumlah titik lintasan sampai titik-titik keramaian warga,” pungkasnya.

Apel gelar pasukan itu dihadiri oleh kepala OPD Pemkab, GM PT Bintan Resort Cakrawala, Event Organizer Tri Factor, dan Pejabat Utama Polres Bintan serta seluruh peserta yang terlibat dalam pengamanan. (rul)

Baca juga:  20 Kasus Covid di Natuna Dinyatakan Sembuh, Hikmat: Prokes Tetap Dijalankan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini