Beranda Headline

Aman dan Halal, Gubernur Ansar Ajak Lansia Ikut Vaksinasi: Begini Cara Daftarnya

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyaksikan pelaksanaan vaksinasi bagi para lansia di lapangan Permabudhi Provinsi Kepri, Jalan Bakar Batu, Kota Tanjungpinang, Kamis (4/3/2021)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Provinsi Kepri, memulai vaksinasi perdana bagi para lansia di lapangan Permabudhi Provinsi Kepri, Jalan Bakar Batu, Kota Tanjungpinang, Kamis (4/3/2021).

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat meninjau pelaksanaan vaksinasi itu berharap, vaksinasi bagi para lansia perdana ini berjalan lancar.

Ia pun mengajak para lansia di Kota Tanjungpinang untuk ikut mendaftar dalam program vaksinasi tersebut. Pendaftaran dapat dilakukan secara online di situs tanjungpinang.kemenkes.go.id

“Insya Allah, vaksin ini aman dan halal. Vaksin ini dilaksanakan selama tiga hari, sampai hari ini sudah 565 lansia yang mendaftar,” katanya yang waktu itu didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari, Sekdaprov Kepri, TS Arif Fadillah, Anggota DPRD Kepri, Rudi Chua, dan Kadiskes Provinsi Kepri, M Bisri.

Ansar melanjutkan, dalam pelaksanaan vaksinasi bagi para lansia ini, ditargetkan sekitar 6.000 lansia di Kota Tanjungpinang yang akan menerima suntikan vaksin hingga bulan Juni 2021 mendatang.

Secara umum, ujarnya, pada Desember 2021 sebanyak 1,2 juta warga Kepri sudah disuntik vaksin produksi Sinovac tersebut.

“Lansia jadi prioritas penerima vaksin, karena mereka kelompok rentan terpapar Covid-19,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Ansar juga mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di tempat terbuka, karena jumlah dan kapasitas fasilitas kesehatan di daerah terbatas untuk menampung para penerima vaksinasi.

Dia pun mendorong Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri, agar dapat lebih banyak bekerjasama dengan instansi lain dalam hal pelaksanaan vaksinasi di tempat-tempat terbuka di luar ruangan.

“Vaksinasi di tempat terbuka di luar ruangan agar masyarakat nyaman tidak tegang, sirkulasi udara bagus sambil melihat tanaman hijau-hijau,” pungkasnya.(kar)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here