Beranda Headline

Alif Stone Park, Destinasi yang Cocok untuk Berlibur di Kabupaten Natuna

0
Seorang warga saat berpose foto di bebatuan destinasi Alif Stone Park Natuna, Kabupaten Natuna-f/istimewa-misteraladin.com

NATUNA (HAKA) – Kabupaten Natuna memiliki batuan purba yang dijadikan objek wisata. Destinasi wisata itu yang bernama Alif Stone Park Natuna di Desa Sepempang, Kabupaten Natuna.

Untuk dapat mengakses destinasi ini, para wisatawan harus menempuh jarak sekitar 9,3 kilometer dari Bandara Ranai Natuna. Perjalanan ini, hanya menempuh waktu 20 menit jika menggunakan sepeda motor maupun mobil.

Destinasi ini menawarkan berbagai macam pesona, untuk memikat para wisatawan untuk hadir. Seperti birunya air laut yang dapat membuat batu granit disana semakin tampak berkilau.

Alif Stone Park Natuna juga memiliki spot di pesisir pantai, untuk menyaksikan pemandangan matahari terbenam (sunset) yang sangat indah.

Objek wisata ini, sangat cocok untuk para wisatawan yang ingin liburan bertema pantai bersama keluarga. Berswafoto di bebatuan dan pinggir pantai, tentu tak lupa dilakukan demi mengabadikan momen liburan disana.

Selain itu, Harga Tiket Masuk (HTM) di Alif Stone Park Natuna ini juga terbilang sangat murah. Dengan Rp 5 ribu per orang, sudah bisa menikmati pesona keindahan alam yang ada di wilayah itu.

Kamar penginapan bagi para wisatawan di Alif Stone Park, Kabupaten Natuna-f/istimewa-net

Alif Stone Park Natuna juga menyediakan cafe dan penginapan bagi para wisatawan yang ingin singgah untuk beristirahat. Harga yang ditawarkan untuk kamar, berkisar Rp 400 ribu hingga Rp 700 ribu per malam.

Saat diwawancara, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Guntur Sakti, menegaskan, bahwa memang destinasi Alif Stone Park Natuna ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga.

“Iya destinasi ini sangat cocok untuk liburan dengan keluarga, bisa foto bersama di pinggiran pantai yang memukau dengan adanya batu granit,” ucapnya kepada hariankepri.com, Jumat (9/2/2024).

Lebih lanjut, ia mengatakan, dengan biaya masuk atau harga tiket masuk yang murah, sangat patut untuk mencoba destinasi wisata itu.

Baca juga:  Pedestrian Jalan Bandara RHF, Spot Instagramable Baru di Tanjungpinang

Ia berharap, dengan adanya destinasi wisata Alif Stone Park Natuna ini, dapat meningkatkan kesejahteraan, dan dapat mengoptimalkan potensi ekonomi daerah.

“Semoga dapat membantu memajukan ekonomi di Kabupaten Natuna ke depannya,” harapnya. (dim)

example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini