Beranda Headline

Alhamdulillah, Putri Aisyah Penderita Tumor Mata Mulai Dirawat di RS Cicendo Bandung

0
Kepala Perwakilan Tanjungpinang dari Media Batam pos Cipi Cikandina (kanan) diskusi bersama Tim Medis RS Mata Cicendo-f/istimewa

BANDUNG (HAKA) – Putri Aisyah, balita yang divonis menderita Tumor Retina Blastoma akhirnya dipindahkan rujukannya dari RSCM Kirana Jakarta ke RS Mata Cicendo Bandung, Jawa Barat.

Awalnya, Pemko Tanjungpinang merujuk Putri ke RSCM untuk diambil tindakan medis. Namun, di rumah sakit ini jumlah antrean cukup panjang, dan membuat Putri harus menunggu berbulan-bulan.

Akhirnya, berdasarkan kesepakatan antara keluarga, dibantu perkumpulan jurnalis di Kota Tanjungpinang, Kepri bersama Pemko Tanjungpinang, diputuskan Putri Aisyah dipindahkan.

‘Kita akan upayakan untuk memindahkan rujukan dari RSCM Kirana Jakarta ke RS Mata Cicendo Bandung, semoga dimudahkan segala urusan dan anak Aisyah bisa segera pulih,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Nugrah Heni Purwaningsih, Rabu (7/4/2021) lalu.

Pada Jumat (9/4/2021) dini hari, Putri Aisyah didampingi keluarganya, dijemput dan dibawa ke Bandung oleh perwakilan jurnalis dengan menggunakan mobil.

Dua orang perwakilan ini adalah Kepala Perwakilan Batam Pos Tanjungpinang, Cipi Ckandina Pancawijaya dan Pimpinan Redaksi Beritakepri.id Nizamul Akhyar.

“Langsung kita bawa ke Bandung, dan sesampainya di RS Mata Cicendo, Putri Aisyah langsung ditangani dengan baik oleh pihak rumah sakit,” ujar Nizamul.

Ia mengatakan, pihaknya tetap mengikuti prosedur BPJS dan tahap- tahapan tersebut sudah dilakukan.

“Alhamdulillah ketika sampai sudah dilakukan beberapa pengecekan dan tindakan medis awal. Kami berharap doanya, semoga semuanya diberikan kemudahan dan kelancaran,” pintanya mengakhiri. (fik)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here