Beranda Headline

Akhir Pekan, Ratusan Warga Foto-foto Bareng Jet Tempur di Bandara RHF

0
Ratusan masyarakat tampak antusias menyaksikan pesawat tempur di Bandara RHF Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ratusan masyarakat Tanjungpinang, antusias menyaksikan 3 pesawat Hawk 100/200 yang sedang parkir di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Sabtu (17/2/2024).

Pantauan hariankepri.com, pukul 07:00 WIB, tampak ratusan masyarakat yang sudah antre untuk memasuki lapangan Bandara RHF melalui pintu masuk pesawat kargo.

Rosmini, salah satu warga Tanjungpinang mengaku, kedatangan di Bandara RHF memang sengaja untuk melihat pesawat tempur itu, sekaligus memperkenalkan ke anak-anaknya.

“Semalam kami dapat informasi, bahwasanya pesawat tempur akan ada hingga pukul 09:00 WIB. Makanya kami dstang,” katanya kepada hariankepri.com, Sabtu (17/2/2024).

Hal yang sama diungkapkan Maria, salah satu guru Taman Kanak-Kanak (TK) di Tanjungpinang. Ia menyampaikan, sedikitnya ada sekitar 50 murid yang dibawa untuk menyaksikan langsung Open Base dan Static Show yang digelar oleh Komando Operasi Udara 1 Pangkalan TNI AU Raja Haji Fisabilillah ini.

“Tentu ini bisa menjadi edukasi kepada anak usia dini, terhadap alutsista yang ada di Indonesia,” tuturnya.

Komandan Lanud RHF Tanjungpinang, Kolonel Pnb Andi Nur Abadi menyampaikan, kegiatan Open Base dan Static Show ini sudah berlangsung sejak Jumat (16/2/2024) kemarin.

Menurutnya, selain 3 pesawat Hawk 100/200. Bandara RHF Tanjungpinang juga disinggahi Heli H-225m/H-2215 Dari Skuadron Udara 8 Lanud Atang Sanjaya Bogor, dan Pesawat Hercules C-130 Dari Skuadron 33 Lanud Sultan Hasanudin Makassar.

“Kedatangan peswat jet tempur ini melaksanakan latihan maverick dan terbang jelajah. Terbang dari Skuadron Udara 1 Lanud Supadio Pontianak,” ujarnya.

Menurutnya, alutsista perang ini telah bermalam di Bandara RHF Tanjungpinang, sebelum terbang ke Lanud Roesmin Noerjadin Pekanbaru.

“Pukul 09:00 WIB akan terbang dan akan mengelilingi di udara Tanjungpinang, sebelum menuju Pekanbaru. Dari Pekanbaru pesawat tempur itu akan melanjutkan misi ke Kota Batam pada 29 Februari mendatang,” tukasnya.

Baca juga:  Ada 9 Pemohon Izin Papan Reklame, Pekan Ini BPJN Janji Turun ke Pinang

Hingga berita ini dimuat, ratusan masyarakat tampak masih antusias menyaksikan pesawat tempur tersebut. Rata-rata pengunjung yang datang, tampak mengabadikan foto bersama sanak saudaranya, di depan pesawat mauapun didalam.(zul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini