Beranda Headline

Akhir Februari, Dispar Kepri Luncurkan 239 Event Pariwisata, Seluruh UMKM Dilibatkan

0
Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Dinas Pariwisata Kepri, Afitri Susanti-f/istimewa-dok pribadi

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepri dijadwalkan akan meluncurkan 239 event pariwisata Provinsi Kepri sepanjang tahun 2022 ini.

“Insyaallah, akhir bulan ini akan kita luncurkan di Kemenparekraf,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Dispar Provinsi Kepri, Afitri Susanti, kepada hariankepri.com. Rabu (16/2/2022).

Fitri melanjutkan, seluruh event tersebut akan tersebar di tujuh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kepri. Nantinya, dalam setiap pelaksanaan event pariwisata tersebut, pihaknya, akan melibatkan para pelaku UMKM di setiap daerah.

Hal ini bertujuan, selain untuk menarik para wisatawan, hal itu juga sebagai upaya dari pemerintah untuk membangkitkan kembali geliat perekonomian masyarakat.

“Jika event itu nanti sudah terlaksana, multiplier effectnya pasti besar. Sehingga nantinya ekonomi pasti bisa bangkit,” sebutnya.

Fitri juga mengatakan, menjelang iven pariwisata itu diluncurkan. Pihaknya kata dia, sejauh ini juga telah gencar melakukan beragam promosi serta bekerjasama dengan asosiasi pariwisata di Kepri untuk menawarkan paket-paket wisata kepada para wisatawan.

“Kita juga terus melakukan upaya dengan mempromosikan dan mendukung produk-produk lokal yang dihasilkan oleh UMKM. Salah satu contohnya, seperti sirup buah pala yang dari Kabupaten Kepulauan Anambas yang akan menjadi salah satu welcome drink bagi hotel-hotel dan resort,” jelas Sekretaris TP PKK Provinsi Kepri ini.

Sebelumnya, Kadispar Kepri Buralimar menyampaikan, Dispar Provinsi Kepri telah menyiapkan, 239 event dalam kalender pariwisata Provinsi Kepri di tahun 2022.

Buralimar menyampaikan, seluruh kegiatan itu, akan berlangsung di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Kepri.

“Kita harap, event pariwisata ini dapat menjadi semangat untuk perkembangan dunia pariwisata di Kepri. Tahun ini tema (hastags,red) kita Pariwisata Kepri Aman,” katanya, kemarin. (kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini