Beranda Headline

AKBP Ike Pimpin Gotong Royong, Cegah Abrasi Pantai di Batu Kasah

0
Kegiatan pemasangan tanggul karung pasir disepanjang pantai Batu Kasah-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Tingginya gelombang laut beberapa hari terakhir ini di kawasan perairan Natuna, menjadi pemicu abrasi di pesisir objek wisata Batu Kasah Kecamatan Bunguran Selatan.

Untuk mengantisipasi abrasi yang semakin parah Polres Natuna bersama TNI beserta instansi terkait, melakukan gotong royong pembuatan tanggul dari karung dan drum berisi pasir, Jumat (15/1/2021).

Kegiatan gotong royong dipimpin Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, Dandim 0318 Natuna Letkol Asep Ridwan, Danyon Komposit Letkol Inf Rahmat, Dansatrad Mayor Panca Prawira, Kepala Dinas Pariwisata, Hardinansyah dan Camat Bunguran Selatan, Faisal.

AKBP Ike mengucapkan terimakasih kepada Personil TNI-Polri , instansi terkait, Ikatan Bunguran Selatan (IKBS), Genpi, Rapala Natuna, Pemuda Pancasila, KNPI, Mapala STAI Natuna beserta masyarakat Desa Cemaga yang turut hadir dalam melaksanakan kegiatan gotong royong ini.

“Gotong royong yang dilakukan secara spontan bersama- sama seperti beberapa hari yang lalu yaitu membuat tanggul dengan karung yang berisikan pasir dan diletakkan di sepanjang bibir Pantai Batu Kasah,” tukasnya. (dan)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here