Beranda Headline

Akau Potong Lembu Beroperasi, Hasan: Tolong Dijaga Supaya Awet

0
Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan berfoto bersama pedagang usai peresmian Akau Potong Lembu-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kawasan Kuliner Akau Potong Lembu, telah resmi dioperasikan oleh Pemko Tanjungpinang setelah rampung dilakukan revitalisasi.

Peresmian kawasan kuliner itu, dilakukan oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, pada Minggu (24/12/2023) kemarin.

Hasan menyampaikan, untuk pembangunan ini, pemko melalui Dinas PUPR telah menganggarkan sekitar Rp 3,1 miliar, serta rehabilitasi drainase sebesar Rp 700 juta.

“Alhamdulillah sekarang sudah rampung dikerjakan dan resmi beroperasi kembali,” katanya kepada hariankepri.com.

Ia pun berharap tempat kuliner ini bisa menjadi ikon wisata kuliner Kota Tanjungpinang, yang bisa dikunjungi oleh masyarakat lokal maupun mancanegara.

Menurutnya, penataan ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya pedagang dan kawasan sekitar Akau Potong Lembu, sekaligus mendukung pariwisata sebagai destinasi wisata kuliner bernuansa heritage, serta kawasan ruang terbuka publik.

“Dengan penambahan fasilitas tempat parkir dan infrastruktur, saya harap mampu meningkatkan PAD melalui BUMD,” ujarnya.

Disela-sela itu, Hasan pun berharap kepada pedagang setempat, agar menjaga dengan sebaik-baiknya aset yang diserahkan pemerintah ini, supaya lebih awet.

Hasan juga menginformasikan, bahwa atas dukungan DPRD Kota Tanjungpinang, pada tahun anggaran 2024 akan dilakukan rehabilitasi Jalan Potong Lembu.

“Melalui Corporate Social Responsibility (CSR) juga akan membangun gerbang Akau Potong Lembu,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Agar Paham Manajemen, Pengawas Koperasi se-Tanjungpinang Diberi Pelatihan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini