Beranda Headline

AJI Tanjungpinang Akan Memilih Ketua Baru, Ansar dan Rahma Jadi Narasumber Seminar

0
Konferta II AJI Kota Tanjungpinang 2021-f/istimewa-aji tanjungpinang

TANJUNGPINANG (HAKA) – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Tanjungpinang, Kepri, akan menggelar Konferensi Kota (Konferta) II untuk memilih ketua dan sekretaris AJI Kota Tanjungpinang periode 2021-2024, di Sekretariat AJI Tanjungpinang, Jalan D I Pandjaitan, Kompleks Bintan Center, Sabtu (3/4/2021).

Ketua AJI Kota Tanjungpinang, Jailani mengatakan, Konferta II AJI Tanjungpinang 2021 ini mengangkat tema “Tetap Bergerak, Meski Berjarak”.

Jailani menyampaikan, tema tersebut menggambarkan bahwa, situasi pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat jurnalis dalam melaksanakan tugas di lapangan.

“Dan, tentunya dibarengi dengan protokol kesehatan ketat,” katanya, Jumat (2/4/2021).

Konferta II AJI Kota Tanjungpinang lanjutnya, juga akan mulai dengan kegiatan seminar mengangkat tema “Merawat Kebebasan Pers dan Kebebasan Berekspresi di Tengah Represi Pandemi”.

Adapun narasumber pada seminar ini, antara lain Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Wali Kota Tanjungpinang Rahma, Ahli Pers Zamzami A Karim, Akademisi STAIN Abdul Rahman, Akademisi UNPAK Bogor Andi M Asrun, dan Sekjen AJI Indonesia Ika Ningtyas

Jailani menyampaikan, Konferta merupakan konferensi untuk menjaring ketua dan sekretaris AJI Kota Tanjungpinang.

Ia berharap siapapun yang terpilih nantinya harus tetap memedomani Tri Panji AJI yaitu mendorong dan melindungi kemerdekaan pers, mewujudkan profesionalisme, dan meningkatkan kesejahteraan para jurnalis.

“Tentu harapan kita semua yang memimpin AJI Tanjungpinang ke depan, dituntut dapat membawa organisasi ini ke arah yang lebih baik,” ujarnya.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here