Beranda Headline

Ajak Kolaborasi Bangun Sulsel, Gubernur Andi Sudirman Temui Tokoh KKSS Kepri

0
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, dan Ketum HIPKI Ady Indra Pawennari, bersama istri di Rumah Keluarga Besar Paviliun Nusantara-f/masrun-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman mengajak semua pengusaha yang tergabung dalam wadah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kepri untuk ikut berkontribusi dalam membangun daerah asalnya.

“Kata pribahasa, hujan emas di negeri orang, hujan batu di negeri sendiri, baik jua di negeri sendiri. Lisuni’mai (pulanglah), saya siapkan karpet merah,” ajak Andi dalam acara silaturrahmi dengan para tokoh KKSS Kepri di Tanjungpinang, Kamis (24/8/2023).

Andi mengaku sudah mengenal Ady Indra Pawennari jauh sebelum menjadi Gubernur Sulawesi Selatan. Baginya, Ady yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Penambang Kuarsa Indonesia (HIPKI) sudah seperti keluarganya sendiri.

“Kak Ady ini keluarga saya. Jadi, kalau saya ke Kepri, sama saja mengunjungi keluarga. Beliau ini juga sudah saya ajak untuk investasi di Sulsel,” tuturnya.

Sementara itu, Mantan Bupati Lingga, Alias Wello, yang mewakili tokoh KKSS menyampaikan ucapan terima kasih, atas kehadiran Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di tengah-tengah masyarakat Sulawesi Selatan di Kepri, khususnya di Tanjungpinang.

“Beliau ini tokoh muda Sulsel yang cukup diperhitungkan dan menjadi andalan kita bersama,” tuturnya.

Di Kepri ini, Alias Wello menyebut sejumlah tokoh muda KKSS yang kiprahnya fokus pada kerja-kerja sosial kemasyarakatan. Mereka menempati posisi-posisi strategis pada bidangnya masing-masing.

“Salah satunya, saudara kita pak Ady Indra Pawennari. Beliau ini saya tahu betul bagaimana kepeduliannya pada kerja-kerja sosial kemasyarakatan, khususnya bagi warga KKSS Kepri. Kini, kiprahnya di dunia usaha juga cukup diperhitungkan,” pungkasnya.

Diketahui, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman datang bersama Ketua Tim Penggerak PKK, Naoemi Octarina, serta sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulsel.

Rombongan juga menyempatkan diri berkunjung ke Paviliun Nusantara, kediaman Ady Indra Pawennari. Ia tampak mengamati taman kuarsa yang ada di Paviliun Nusantara. (rul)

Baca juga:  Batas Laut Diterobos Cina, Tentara dan Alutsista TNI Siap Tempur di Selat Lampa
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini