Beranda Daerah Batam

Aher Lantik Formas Sunda Ngumbara Kepri

0
Pelantikan pengurus Formas Sunda Ngumbara di salah satu provinsi di Indonesia

BATAM (HAKA)-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) pertengahan Januari 2017 lalu, menyaksikan pelantikan Pengurus Forum Komunikasi Masyarakat Tatar Sunda Pangumbaraan (Formas Sunda Ngumbara) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Periode 2017-2022. Setelah dari beberapa provinsi, Aher kembali melantik Formas Sunda Ngumbara untuk Provinsi Kepri.

Untuk Kepri pelantikan dan pengukuhan pengurus baru dilakukan di PIH Hotel Batam Center, Minggu (26/2/2017) dengan ketua terpilih adalah Dede Suparman.
Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun. Formas Sunda Ngumbara ini adalah organisasi para anak rantau yang berasal dari dataran Jawa Barat atau orang Sunda di seluruh daerah di Indonesia.
Menurut Dede Suparman, pembentukan formas ini bukan hanya saling kenal mengenal antarsesama suku, melainkan formas ini juga bertujuan untuk bisa saling berkompromi dan saling ramah tamah dengan antar suku lainya.
“Setiap daerah khususnya Kepri banyak orang Sunda. Profesi dan pekerjaanya pun beragam. Ada pengusaha, padagang, guru, dokter dan lainya,” singkatnya. (zul)
Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here