Beranda Daerah Batam

Agar Warga Batam Nyaman, Ansar: Jalan Simpang Kara-Underpass Pelita Siap Tahun Ini

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad berdiskusi dengan Kepala Dinas PUPRP, Abu Bakar dan Kadiskominfo, Hasan saat meninjau lokasi pembangunan jalan di Kota Batam, Sabtu (12/3/2022)-f/istimewa-diskominfo kepri

BATAM (HAKA) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad, meninjau lokasi rencana pembangunan jalan di Simpang Kara, Batam Center yang pengerjaannya akan dilakukan pada tahun ini, Sabtu (12/3/2022).

Dalam peninjauan itu, Ansar memastikan rencana penyelesaian pembangunan jalan di titik Simpang Kara – underpass terowongan Pelita, Batam akan segera dieksekusi dalam waktu dekat.

“Sekarang sudah dilelang, dua bulan ke depan atau sesudah lebaran sudah bisa mulai diaspal,” katanya.

Ansar berharap, setelah diselesaikannya pembangunan ruas jalan itu, diharapkan mampu memberikan kenyamanan bagi warga Kota Batam.

“Setelah dilakukan pelebaran ruas jalan, tapi tak kunjung diselesaikan pembangunannya. Makanya kita segera selesaikan tahun ini juga,” tegasnya.

Ansar menambahkan, anggaran yang dialokasikan untuk penyelesaian ruas jalan tersebut sekitar Rp 10 milar. Setelah pembangunan ruas jalan tersebut rampung, akan dilanjutkan ke wilayah lain di Batam.

“Salah satunya, ruas jalan Tanjung Piayu, Sei Beduk, Batam,” sebutnya.

Selain jalan, sambungnya, Pemprov Kepri juga akan fokus membantu menyelesaikan sejumlah pembangunan infrastruktur lain di Batam. Seperti drainase, penyelesaian ruang kelas baru untuk tingkat SMA, SMK dan SLB.

“Intinya pembangunan di semua kabupaten/kota terus kita selesaikan,” pungkasnya.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini