Beranda Headline

Agar Siap Hadapi Anak, 40 Guru PAUD di Tanjungpinang Dilatih Lewat Outbond

0
Wali Kota Rahma saat menghadiri outbond bersama guru PAUD-f/istimewa-prokompim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sebanyak 40 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) negeri dan swasta di Tanjungpinang, mengikuti outbond, Sabtu (6/8/2022) di Pantai Nabila Dompak.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma yang hadir pada kesempatan itu mengatakan, bahwa pelaksanaan outbond ini, dalam rangka kesiapan tenaga pendidik membimbing anak-anak muridnya.

“Ada tantangan dan tanggung jawab yang besar bagi guru PAUD. Karena ini jenjang pendidikan pertama yang didapat anak-anak dalam membentuk karakternya,” tambahnya.

Menurutnya, pelatihan yang dikemas dengan outbond merupakan suatu inovasi yang baik dan berguna bagi tenaga pendidik.

Dalam kegiatan ini sambung Rahma, selain dapat bersilaturahmi dengan sesama guru, ilmu yang diperoleh juga bisa diterapkan saat proses mengajar di sekolah.

“Untuk menambah semangat, akan saya siapkan hadiah bagi para guru dan kepala sekolah yang dapat menyelesaikan permainan edukasi ini,” ucap Rahma saat acara.

Lebih lanjut Rahma menambahkan, pada saat proses mengajar nanti, diharapkan agar satuan pendidikan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab, saat ini Tanjungpinang masih dalam kondisi pandemi dan kasus kembali meningkat.

Selain itu, ia juga berpesan agar seluruh guru PAUD bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya

“Lakukan tugas dan tanggungjawab kita dengan baik untuk mengantarkan anak-anak agar siap ke jenjang pendidikan selanjutnya,” pesan Rahma mengakhiri.(zul/rilis)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini