Beranda Headline

Ade Angga: Setelah Idul Fitri Askot PSSI Gelar Liga Tanjungpinang

0
Ketua Askot PSSI Tanjungpinang, Ade Angga-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Tanjungpinang, akan menggelar Liga Tanjungpinang pada tahun 2024 ini.

Ketua Askot PSSI Tanjungpinang, Ade Angga menyampaikan, rencana pelaksanaan liga itu, sudah dibahas melalui rapat kerja daerah (Rakerda) pada Rabu (17/1/2024) di Hotel Comforta Tanjungpinang.

“Kami bahas konsep pelaksanaannya,” kata Ade Angga Ketua Askot PSSI Tanjungpinang kepada hariankepri.com, kemarin di Hotel Comforta.

Menurut Ade, Liga Tanjungpinang yang belum pernah sama sekali diadakan tersebut, akan digelar setelah lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Mungkin Mei 2024 sudah bisa dimulai,” ujarnya.

Selain itu, Ade menambahkan, PSSI juga mematangkan segala persiapan dengan berkoordinasi dengan pemangku kepentingan, serta mempersiapkan sarana dan prasarana, salah satunya lapangan.

“Peserta liga ini nanti sebanyak 48 klub se-Tanjungpinang, terdiri dari gabungan kelompok usia dan umum,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ade menerangkan, liga sepak bola itu nantinya, akan dibuat sistem kompetisi home away atau pertandingan kandang dan tandang.

“Kalau kita hitung durasi liga sekitar 6 bulan, dan pertandingan dilakukan setiap akhir pekan,” ujarnya.

Di samping itu kata Ade, PSSI juga mengusulkan program pengadaan rumput lapangan sepak bola di APBD Perubahan 2024 mendatang, ke Pemko Tanjungpinang.

“Ada dua lapangan yang sudah kita lihat ketika hujan becek, dan kalau panas sangat berdebu. Minimal tahun depan rumputnya sudah bagus,” harapnya.(zul)

Baca juga:  Harapan Syahrul Pupus, Lis Ucap Selamat Hanya Lewat Surat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini