Beranda Headline

Ade Angga Mundur, Dasril dan Mimi Bety Berpeluang Jadi Wakil Ketua DPRD

0
Ketua DPD II Golkar Tanjungpinang, Untung Budiawan-f/istimewa-net

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dalam waktu dekat, jabatan Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, akan kosong, seiring mundurnya Ade Angga.

Politisi senior partai Golkar tersebut, akan mengikuti atau menjadi calon dalam pemilihan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, yang akan digelar 10 Mei 2021.

Dengan berhentinya Ade Angga, beberapa anggota DPRD dari fraksi golkar yang akan menjadi penggantinya.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPD II Partai Golkar Tanjungpinang, Untung Budiawan enggan menyebutkan secara pasti, siapa pengganti Ade Angga di jabatan Wakil Ketua I DPRD tersebut.

“Kalau kami harus menyelesaikan Pergantian Antar Waktu (PAW) dulu, sekaligus proses sebagai cawawako. Nanti setelah itu baru membahas pengganti di jabatan tersebut,” katanya, Rabu (21/4/2021) saat dihubungi hariankepri.com.

Menurut Untung, semua anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari fraksi Golkar, mempunyai kesempatan atau peluang yang sama untuk menjabat sebagai wakil tersebut.

“Seperti Novaliandry Fathir, Dasril, Ashady dan Mimi Bety. Semuanya mempunyai hak yang sama,” terangnya.

Namun, kata dia, untuk menentukan nama-nama tersebut akan dilakukan musyawarah lagi di internal partai hingga keputusan rekomendasi DPP terbit.

“Intinya kami pleno kan dulu. Kita cari yang terbaik, siapa di antara mereka ini kemudian rekomendasinya tentu dari DPP Golkar,” tukasnya.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Ade Angga mengaku sudah mengajukan surat pengunduran diri dan bersedia untuk maju Pilwawako Tanjungpinang.

“Sudah. Insya Allah, saya maju,” katanya, melalui pesan singkat saat ditanya apakah bersedia untuk melepaskan jabatan sebagai dewan tersebut.

Ia juga mengakui, bahwa sekarang ini sedang bangun komunikasi ke anggota dewan dan partai politik untuk pilwawako mendatang.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here