Beranda Headline

Ade Angga dan Endang Saling Periksa Berkas, Besok Penetapan Calon Wawako

0
Ade Angga dan Endang Abdullah saling memeriksa kelengkapan berkas-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Panitia Pemilih (Panlih) Wakil Wali Kota (Wawako) Tanjungpinang, melakukan pemeriksaan berkas masing-masing calon wawako secara sistem silang.

Hal itu dilakukan pada Selasa (4/5/2021), yang dipimpin oleh Ketua Panlih Hendy Amerta. Turut hadir Pimpinan DPRD Tanjungpinang.

Pada pemeriksaan tersebut, dua bakal calon wawako Ade Angga dan Endang Abdullah juga hadir beserta pengurus partai masing-masing.

“Sistem silang itu, Ade Angga melihat kelengkapan berkas yang diajukan oleh Endang Abdullah, begitu juga sebaliknya,” katanya.

Setelah dilihat oleh masing-masing bakal calon, panlih akan meneliti kembali berkas tersebut, lalu diteruskan kepada pimpinan DPRD untuk ditetapkan sebagai calon wawako.

“Kemarin kami sepakat di panlih, agar dalam rapat ini mengundang paslon melihat sendiri kelengkapan berkasnya. Alhamdulillah sudah terlaksanakan,” tuturnya.

Menurut Hendy, apabila ada yang harus diperbaiki maka masih ada waktu hingga pukul 24:00 WIB malam nanti.

“Tapi sejauh ini sudah lengkap. Kemarin hanya surat pengunduran diri Ade Angga, tapi kemarin sudah diserahkan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, setelah ini, maka pada Rabu (5/5/2021) besok akan dilakukan penetapan calon wawako sekaligus penetapan pengunduran diri Ade Angga.

Kemudian pada Kamis (6/5/2021) pengambilan nomor urut. Lalu pada Jumat (7/5/2021) dilakukan penyampaian visi misi masing-masing paslon.

“Semuanya akan kita paripurnakan,” tukasnya.(zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here