Beranda Headline

Ada yang Kembali Jualan di Pinggir Jalan, Pedagang Minta Satpol PP Bertindak

0
Sejumlah pedagang saat berjualan di lantai 1 Blok A Pasar Encik Puan Perak-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sejumlah pedagang lantai 2 Blok A Pasar Baru Encik Puan Perak, yang saat ini diperbolehkan berjualan di lantai 1, menyayangkan sikap pemerintah yang cenderung membiarkan pedagang tidak tertib.

Salah satu pedagang cabai, Abdurahman menyampaikan kritikan ke pemerintah itu, karena ada sejumlah pedagang yang kembali berjualan di pinggir jalan.

“Kalau subuh itu mereka jualan di pinggir jalan depan pasar, nanti pukul 07:00 WIB baru pindah ke lantai dasar,” ucapnya kepada hariankepri.com, Kamis (4/7/2024).

Atas kondisi tersebut, membuat para pedagang yang menempati lapak di lantai dasar kehilangan pembeli. Karena warga lebih memilih membeli yang di pinggir jalan.

“Saya sudah tanya sama petugas satpol, tapi katanya tidak ada instruksi dari atasan. Kami harap agar ditertibkan,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan oleh pedagang sayur, Rusmini. Ia berharap kepada pemerintah agar bisa menertibkan para pedagang tersebut.

“Kita kan sudah difasilitasi lantai dasar, jadi jualan saja di sini. Alhamdulillah pendapatan juga sedikit meningkat dibandingkan jualan di lantai 2,” ujarnya.

Ia pun mengaku kesulitan apabila seluruh pedagang diarahkan untuk kembali berjualan di lantai 2. Sebab, selain pembeli sepi, pedagang yang ingin naik ke atas juga kewalahan membawa barang dagangan..

Dirinya juga tidak mengetahui secara persis sampai kapan mereka diberi izin oleh pemerintah untuk berjualan di lantai dasar tersebut.(zul)

Baca juga:  Ini Dia Sejarah Lahirnya BTI, Ruddy: Setelah Pak Ansar Selesai, Yayasan Hilang Jejak
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini