Beranda Headline

Ada Agenda Lain, Presiden Jokowi Diwakili Menkes Canangkan BIAN di Tanjungpinang

0
Para petugas terlihat tetap melakukan pemasangan tenda di Gedung Daerah untuk kegiatan pencanangan BIAN, Rabu (18/5/2022) besok-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Presiden Joko Widodo (Jokowi), sedianya dijadwalkan akan melaksanakan pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, pada Rabu (18/5/2022) batal dilaksanakan.

Informasi ini disampaikan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepri, Hasan, Selasa (17/5/2022) petang.

“Info dari Sekretariat Presiden ternyata Pak Presiden sepulang dari Amerika ada agenda di daerah lain, sehingga rencana kunjungan ke Tanjungpinang tidak jadi dilaksanakan,” katanya, kepada hariankepri.com.

Meskipun begitu lanjutnya, kegiatan pencanangan BIAN secara serentak di Indonesia yang dipusatkan di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang tetap dilaksanakan. Kegiatan pencanangan tersebut, akan dilakukan oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

“Sebenarnya dari awal kegiatan ini akan dilakukan oleh Menkes, dan kegiatan pencanangan BIAN ini tetap dilaksanakan besok,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Jokowi dijadwalkan akan melakukan pencanangan BIAN secara serentak di Indonesia dari Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Rabu (18/5/2022).

Kadis Kominfo Provinsi Kepri, Hasan, menyampaikan, dalam pencanangan itu, Kepala Negara akan didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Dalam kegiatan tersebut, Presiden Jokowi juga akan menyapa beberapa daerah lain yang melaksanakan kegiatan BIAN secara serentak melalui video conference.

“Video conference akan dihadiri sekitar 26 Provinsi se-Indonesia selain Kepri. Seluruh kabupaten/kota di Kepri juga direncanakan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” jelasnya.

Selanjutnya, sambung dia, Presiden Jokowi, juga akan meninjau secara langsung sejumlah titik Posyandu di Kota Tanjungpinang untuk melihat langsung pelaksanaan imunisasi anak.

“Presiden juga akan meninjau beberapa titik lokasi lain di Tanjungpinang sebagai agenda dari kunjungan kerjanya,” tuturnya.

Waktu itu Hasan menuturkan, dipilihnya Kota Tanjungpinang sebagai pusat pelaksanaan BIAN karena Kota Tanjungpinang berhasil menerima penghargaan Juara 1 sebagai Kota dengan Cakupan Imunisasi Rutin Tertinggi Triwulan I Tahun 2022 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Kita patut mengapresiasi upaya Pemko Tanjungpinang dalam memperluas cakupan imunisasi anak. Dengan penghargaan ini akhirnya Kepri sekali lagi dapat menjadi tuan rumah event nasional,” katanya.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini