Beranda Headline

Ada 7 KPPS di Tanjungpinang Jatuh Sakit, Dinkes: Sesak Nafas dan Demam

0
Sejumlah KPPS saat bertugas di Tempat Pemilihan Suara (TPS) pada pemilu 14 Februari 2024-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, membuka layanan puskesmas selama 24 jam di hari pencoblosan tepatnya pada 14 Februari 2024 kemarin.

Pelayanan 24 jam yang dilakukan pada 8 puskesmas yang ada di Tanjungpinang itu, dalam rangka untuk mengantisipasi petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas hingga larut malam.

Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan Dinkes Tanjungpinang, Siswati menyampaikan, berdasarkan layanan itu, sedikitnya ada 14 orang penyelenggara pemilu yang dilakukan rawat jalan.

14 orang itu, kata dia, terdiri dari 7 orang yang bertugas sebagai KPPS, 3 orang sebagai perlindungan masyarakat (linmas) dan 4 orang yang bertugas selaku Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Sakitnya ada yang batuk pilek, sesak nafas, mual muntah, bahkan ada juga kecelakaan yang jatuh dari sepeda motor,” terangnya kepada hariankepri.com, Kamis (15/2/2024).

Namun demikian, ia memastikan dari keseluruhan yang dilakukan pengobatan itu, semuanya sudah teratasi, bahkan sudah sembuh semua.

Ia menambahkan, dari 14 orang tersebut, ada yang langsung datang ke lokasi Puskesmas terdekat, juga ada yang datang ke posko kesehatan yang sudah disediakan oleh Pemko Tanjungpinang.

“Tapi Alhamdulillah, sampai saat ini sudah sembuh semua,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Kasus Pajak BPHTB Naik Status ke Penyidikan, Jaksa Temukan Unsur Korupsi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini