Beranda Headline

Acara BKMT Kepri, 7.000 Orang akan Meriahkan Pawai Muharam di Tepilaut

0
Ketua BKMT Kepri, Dewi Kumalasari Ansar meninjau persiapan Pawai 1 Muharram di Pelataran Tugu Sirih, Kota Tanjungpinang, Kamis (4/7/2024)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sebanyak 7.000 peserta, akan memeriahkan Pawai 1 Muharam yang akan dipusatkan di Kawasan Tepi Laut, Kota Tanjungpinang, Minggu (7/7/2024) akhir pekan ini.

Kegiatan yang ditaja oleh Pemprov bersama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kepri itu juga akan menghadirkan penceramah terkenal, Ustaz Anugrah Cahyadi atau yang dikenal dengan sebutan Ustaz Ucay Batubara.

Ketua BKMT Provins Kepri, Dewi Kumalasari Ansar mengatakan, rute Pawai 1 Muharam akan dimulai dari Gedung Gonggong dan berakhir di depan Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang.

“Para peserta akan akan membawa slogan, bendera, tulisan asmaul husna dan pesan-pesan moral yang mengajak masyarakat Kepri untuk menjadi pribadi yang lebih baik,” katanya, kepada hariankepri.com, saat meninjau persiapan Pawai 1 Muharam di Pelataran Tugu Sirih, Kota Tanjungpinang, Kamis (4/7/2024).

Selain pawai dan tablig akbar, pelaksanaan pawai 1 Muharam ini juga akan diisi dengan bazar di Pelataran Tugu Sirih yang melibatkan para UMKM di Kota Tanjungpinang.

“Ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk mendukung produk-produk lokal sambil menikmati rangkaian acara keagamaan,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, momentum tahun baru Islam tahun ini diharapkan bisa menjadikan Kota Tanjungpinang semakin religius. Selain itu, tercipta masyarakat yang aman dan damai menuju Kota Tanjungpinang yang lebih sejahtera.

Dalam kesempatan itu, Dewi juga mengundang seluruh masyarakat Tanjungpinang dan Bintan untuk ikut serta dan memeriahkan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H ini.

“Semoga peringatan ini menjadi momentum untuk memperkuat ukhuwah dan semangat dalam berdakwah sesuai dengan tema kegiatan 1 Muharam kali ini,” harapnya.(kar)

Baca juga:  Pemko Ultimatum Pedagang Pasar Baru: Tak Ditempati, Lapak Bakal Ditarik Lagi
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini