Beranda Headline

Untuk Atasi Kelangkaan, Wako Rahma Kembali Bagikan Kartu Kendali Gas Elpiji

0
Wali Kota Rahma saat serahkan kartu kendali di Bukit Cermin-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma kembali menyalurkan kartu kendali gas elpiji 3 kilogram di wilayah Kelurahan Bukit Cermin, Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Kartu kendali yang diserahkan Rahma secara simbolis itu dilaksanakan dilaksanakan di Jalan Taman Bahagia, Kamis, (14/4/2022).

Adapun jumlah kartu kendali yang diserahkan di dua pangkalan wilayah Kelurahan Bukit Cermin itu, sebanyak 432 kartu, dengan rincian di pangkalan I Water sebanyak 109 kartu, dan pangkalan Amir sebanyak 323 kartu.

Di hadapan warga penerima kartu kendali, Rahma menjelaskan, bahwa kartu yang dibagikan ini, untuk mengantisipasi kelangkaan gas elpiji 3 kilogram di Tanjungpinang.

Menurutnya, kartu kendali ini didistribusikan ke masyarakat yang kurang mampu atau Rumah Tangga Sasaran (RTS), yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM).

“Alhamdulilah sejak adanya kartu kendali ini, berhasil mengantisipasi kelangkaan gas subsidi, khususnya selama ramadhan dan menjelang idul fitri,” terangnya.

Kendati demikian, ia berpesan kepada pangakalan-pangkalan gas agar dapat menjalankan komitmennya terhadap kesepakatan yang dibuat bersama Pemko Tanjungpinang.

Berdasarkan aturan, kata Rahma, RTS berhak membeli 4 tabung per bulan, dan usaha mikro 9 tabung per bulan dengan harga Rp.18.000.

“Saya harap pangkalan bisa komitmen dengan aturan yang dianjurkan,” sebutnya.(zul)

Baca juga:  Masker Scuba Dianggap Kurang Efektif, Rustam Sarankan yang Tebal atau Medis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini