Beranda Headline

Ringankan Beban Masyarakat, Ansar Luncurkan Bansos untuk yang Kena Covid

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Waka I DPRD Provinsi Kepri dan Kajati Kepri menyerahkan bantuan bansos secara simbolis di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Senin (9/8/2021)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad meluncurkan program bantuan sosial (bansos), untuk keluarga tidak mampu terkonfirmasi Covid-19 dan santunan meninggal dunia karena Covid-19 di Provinsi Kepri.

Peluncuran program itu dilakukan dengan penyerahan bansos secara simbolis, kepada 100 orang penerima bansos, di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Senin (9/8/2021).

Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan, program ini merupakan upaya dari pemerintah untuk menangani pandemi Covid-19 di Provinsi Kepri.

“Karena pandemi Covid-19 bukan hanya bencana kesehatan tapi juga bencana ekonomi. Oleh karena kami mengeluarkan kebijakan, salah satunya program bansos untuk membantu perekonomian masyarakat,” katanya.

Gubernur Ansar menegaskan, setelah program ini dilaunching maka Pemprov Kepri akan langsung mentransfer dana bantuan itu kepada penerima bantuan.

Adapun besaran bantuan yang akan diterima yakni Rp 1 juta untuk yang terkonfimasi Covid-19 dan Rp 3 juta untuk yang meninggal dunia karena Covid-19.

Untuk yang terkonfirmasi, sambungnya, data yang digunakan merupakan data, yang sudah diverifikasi dan divalidasi oleh Tim DTKS Dinas Sosial. Sedangkan khusus untuk yang meninggal dunia, tidak melihat latar belakang ekonominya.

Data ini, sambung Ansar, juga hasil evaluasi dan perpaduan dengan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, yang merupakan bagian dari Satgas Covid.

“Untuk penerimanya yang terkonfirmasi Covid dari tanggal 26 Juni sampai 2 Juli 2021. Sedangkan, yang meninggal dunia yang dinyatakan dari 8 Juli sampai 2 Agustus 2021,” jelasnya.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri ini melanjutkan, program ini akan terus berlanjut hingga akhir tahun anggaran 2021 ini. Program ini juga dimulai, atau sejak PPKM diberlakukan.

“Jadi terhitung mulai hari ini sampai ke depan yang terkonfirmasi Covid-19 akan dibantu,” tegasnya.(kar)

Baca juga:  Indra Sjafri Puji Komitmen Sepakbola Nurdin

Berikut jumlah penerima program bantuan sosial (bansos) untuk keluarga tidak mampu terkonfirmasi Covid-19 dan santunan meninggal dunia karena Covid-19 di Provinsi Kepri Tahap I :

1. Terkonfirmasi Covid-19 : (Rp 1 juta)
– Tanjungpinang sebanyak 24 Orang
– Kota Batam sebanyak 56 Orang
– Karimun sebanyak 4 Orang
– Bintan sebanyak 60 Orang
– Anambas sebanyak 3 Orang
– Natuna sebanyak 6 Orang
– Lingga sebanyak 1 orang
Total : 154 orang

2. Meninggal Dunia karena Covid-19 :
– Tanjungpinang sebanyak 175 Orang
– Kota Batam sebanyak 309 Orang
– Karimun sebanyak 25 Orang
– Bintan sebanyak 78 Orang
– Anambas sebanyak 9 Orang
– Natuna sebanyak 18 Orang
– Lingga sebanyak 30 orang
Total : 644 orang

#sumber : Dinsos Provinsi Kepri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini