Beranda Headline

19 Penumpang Kapal Sabuk Nusantara Asal Serasan Dinyatakan Negatif Covid

0
Satgas Covid-19 saat melakukan pemeriksaan penumpang yang turun di Pelabuhan Serasan-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Menindaklanjuti temuan 2 penumpang positif Covid-19 di Kapal Sabuk Nusantara (Sanus) 48, Satgas Covid-19 Kecamatan Serasan melakukan rapid test antigen kepada seluruh penumpang yang turun di Pelabuhan Serasan, Rabu (23/6/2021).

Camat Serasan, Wendriyadi menyampaikan sebanyak 19 orang penumpang yang turun di pelabuhan Serasan langsung diperiksa oleh petugas gabungan.

“Selain pemeriksaan protokol kesehatan, kami juga melakukan pemeriksaan rapid test antigen,” ucapnya saat dihubungi hariankepri.com, Rabu (23/6/2021).

Wendriyadi menjelaskan, dari seluruh penumpang turun yang dilakukan pemeriksaan tes antigen di pelabuhan Serasan, dan semuanya negatif.

“Alhamdulillah hasilnya negatif,” ujarnya.

Meskipun tidak terdapat penumpang yang terkonfirmasi positif berdasarkan hasil tes antigen, pihaknya tetap akan melakukan rapid test antigen kembali 5 hari kedepan.

“Kita meminta mereka melakukan isolasi mandiri, kalau nanti pada pemeriksaan rapid test antigen kedua terdapat penumpang positif, kami akan melakukan tracking,” terangnya.

Selain Camat Serasan hadir juga Sekretaris Kecamatan Serasan, Kapolsek beserta anggota, Danposal Serasan, Anggota Koramil Serasan, Dishub Serasan, Tenaga Kesehatan Puskesmas Serasan, dan Staf Kantor Camat Serasan. (dan)

Baca juga:  Pemprov Diminta Waspada, Puncak Covid Varian Baru Diprediksi Februari 2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini