Beranda Headline

93 JCH Dilepas dengan Adat Melayu, Rahma Titip Doa untuk Tanjungpinang

0
Wali Kota Rahma bersama Wawako Endang Abdullah saat melepas 93 JCH asal Tanjungpinang-f/istimewa-prokompim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma melepas 93 orang Jemaah Calon Haji (JCH) tanah suci Mekah, Jumat (10/6/2022) di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Pelepasan para jamaah tersebut diwarnai dengan prosesi adat Melayu, berupa tepuk tepung tawar yang dilakukan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, dilanjutkan Wakil Wali Kota, Endang Abdulah.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengucapkan selamat kepada para JCH yang sudah berkesempatan naik haji pada tahun 2022 ini.

“Diketahui bersama sudah dua tahun belakangan berturut-turut tidak bisa menunaikan haji. Alhamdulillah tahun ini bisa terlaksanakan,” sebutnya.

Kendati demikian, ia berharap agar para JCH menjaga kesehatan dan protokol kesehatan, agar dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji di tanah suci Mekah nantinya.

“Saya harap calon haji bisa menjaga kekompakan, kebersamaan, rasa kekeluargaan, saling menjaga, dan tolong- menolong,” harapnya.

Rahma juga meminta kepada para JCH, untuk mendoakan Kota Tanjungpinang dan masyarakatnya agar senantiasa diberikan keberkahan dan perlindungan dari Allah SWT.

“Saya titip doa buat seluruh masyarakat dan pemko kota Tanjungpinang. Doakan kami selalu diberikan Allah keberkahan, kemakmuran, keselamatan, sejahtera, aman dan damai untuk kota yang kita cintai ini,” ucapnya.

Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setdako Tanjungpinang, Tengku Dahlan menyebutkan, JCH yang akan berangkat 93 orang. Terdiri dari 35 orang calon haji laki-laki dan 58 orang calon haji perempuan.

“Jamaah calon haji tertua berumur 64 tahun, sebanyak dua orang dan yang termuda berusia 21 tahun ada satu orang,” sebutnya.

Selanjutnya, pada 12 Juni 2022 nanti, mereka akan mejalani Swab PCR di Kantor Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang.

Dilanjutkan pada 13 Juni 2022, petugas Bea Cukai akan melakukan pemeriksaan barang bawaan calon haji di kantor Dinas Perhubungan, Bintan Center.

“Jamaah haji akan diberangkatkan dari pelabuhan Sribintan Pura Tanjungpinang ke embarkasi Batam dengan menggunakan kapal feri pada 14 Juni 2022,” terangnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini