Beranda Daerah Bintan

900 Pekerja Lokal Akan Dampingi 325 TKA Asal China di PT BAI Bintan

0
Tenaga kerja lokal saat mengajukan permohonan untuk menjadi karyawan PT BAI, di Kantor Disnaker Bintan-f/istimewa-disnaker bintan

BINTAN (HAKA) – Sebanyak 1.300 orang, mengajukan lamaran kerja pada tahap pertama di PT BAI, melalui Kantor Disnaker Bintan, selama Juli 2020.

Menurut Kepala Disnaker Bintan, Indra Hidayat, rencananya manajemen PT BAI akan menerima 900 orang dari 1.300 pelamar tersebut, untuk dipekerjakan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Galang Batang, Kecamatan Gunung Kijang.

“Dari 1.300 pelamar di PT BAI, sekitar 80 persen adalah warga Bintan,” ucap Indra saat dikonfirmasi hariankepri.com, Sabtu (8/8/2020) malam.

Indra menerangkan, 900 orang yang direkrut itu memiliki kompetensi bidang. Di antaranya, untuk diposisikan sebagai sopir alat berat, staf mobilisasi, penanggungjawab lapangan departemen PT BAI, translator pelabuhan, accounting, maupun penerjemah bahasa Mandarin.

“Serta administrasi, operator mesin, kelistrikan dan lain-lain,” tuturnya.

Indra menyampaikan, 900 orang itu akan mendampingi tenaga ahli konstruksi asal China sebanyak 325 orang.

Ratusan TKA ini untuk melaksanakan percepatan pembangunan strategis di kawasan PT BAI, selama 6 bulan ke depan.

“Jadi 325 tenaga kerja asing itu akan didampingi oleh 900 tenaga kerja lokal yang telah direkrut oleh PT BAI,” pungkasnya. (rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here