Beranda Daerah Tanjungpinang

800 Siswa Jadi Santri 10 Hari

0
Foto bersama wako usai membuka pesantren Ramadan

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang menggelar Pesantren Ramadhan 1438 H dari perwakilan SD dan SMP se Kota Tanjungpinang, Selasa (6/6/2017) di Mesjid Raya Nur llahi, Dompak.

Pesantren Ramadhan tersebut dibuka secara resmi oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah.

Kepala Disdik Kota Tanjungpinang, Dadang mengatakan, kegiatan ini akan digelar selama 10 hari di bulan Ramadan. Pesantren Ramadan ini diikuti oleh perwakilan siswa-siswi SD dan SMP se Kota Tanjungpinang sebanyak 800 orang peserta.

Dikatakanya, bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari di Masjid Raya Nur Illahi, Dompak dan setelah itu akan dilanjutkan ke sekolah masing masing selama tujuh hari.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah mengatakan, kegiatan pesantren Ramadhan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membentuk karakter siswa.

Selain itu, kata Lis, dengan Pesantren Ramadhan ini juga dapat membentuk ahklak siswa ini untuk lebih baik lagi dari yang sebelumnya.

“Saya harapkan kepada seluruh siswa agar benar benar mengikuti pesantren ini dengan khusus agar apa yang di harapkan bersama dapat terlaksana,” tutupnya. (zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here