Beranda Headline

79 Pedagang Tepilaut Dapat Bantuan Gerobak, Pj Hasan: Jangan Dijual

0
Pj Wako Hasan saat menyerahkan bantuan gerobak secara simbolis-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sebanyak 79 Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di Taman Gurindam 12 Tepilaut, mendapat bantuan gerobak jualan dari Pemko Tanjungpinang.

Gerobak tersebut diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan yang turut dihadiri Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di Lapangan Pamedan, Jumat (29/12/2023).

Pj Wako Tanjungpinang, Hasan menyampaikan, 79 PKL ini, merupakan pedagang yang termasuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan SosialĀ (DTKS) yang sudah diverifikasi oleh Pemko Tanjungpinang.

“Sebenarnya jumlah total di Tepilaut, ada sebanyak 216 pedagang tapi yang berhak menerima hanya 79 pedagang,” kata Hasan kepada hariankepri.com.

Menurutnya, gerobak yang diserahkan ini anggarannya bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) yang diterima secara keseluruhan sebesar Rp 17,5 miliar.

“Khusus untuk bantuan gerobak ini dianggarkan sebesar Rp 711 juta, ini salah satu program terakhir yang bersumber dari DID,” ujarnya.

Ia pun berharap, dengan adanya bantuan ini bisa membantu serta bisa membangkitkan perekonomian pedagang khususnya yang ada di Tepilaut.

“Saya harap gerobak ini tidak diperjualbelikan, jangan main-main nanti saya akan cek,” ungkapnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi Pemko Tanjungpinang yang sudah memberikan bantuan peralatan penjualan. Sehingga saat ini sebagian pedagang Tepilaut sudah memiliki gerobak yang seragam.

“Perlu saya sampaikan juga, nanti untuk lapak pedagang akan kami atur sedemikian rupa, sehingga bisa terlihat lebih rapi,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Hasil Tracing Belum Keluar, Kasus Aktif Covid di Tanjungpinang Tetap Hanya Dua Orang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini