Beranda Headline

6 Wilayah di Kepri Berstatus PPKM Level 3, Satpol PP Kepri Bakal Rutin Lakukan Patroli

0
Kepala Satpol PP dan PK Provinsi Kepri, Hendri Kurniadi saat memimpin rapat antisipasi penyebaran Covid-19 di Mako Satpol PP dan PK Kepri-f/istimewa-satpol pp dan pk kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Kebakaran (Satpol PP dan PK) Provinsi Kepri, Hendri Kurniadi menyatakan, akan rutin melakukan patroli ke sejumlah daerah yang berpotensi menjadi tempat penyebaran virus Covid-19.

Hendri menyebut, patroli itu dilakukan sebagai respon atas peningkatan status PPKM disejumlah wilayah yang ada di Provinsi Kepri.

“Saya bersama anggota akan melakukan patroli ke pusat perbelanjaan dan restoran/rumah makan serta tempat-tempat berkumpul masyarakat untuk memastikan jumlah pengunjung dan jam buka sesuai dengan ketentuan,” katanya, Rabu (2/3/2022).

Selain itu, selama pemberlakuan PPKM level 3 di enam wilayah di Kepri, Satpol PP dan PK juga akan terus melakukan pengawasan terkait pelaksanaan aturan PPKM sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Mendagri Tito Karnavian dalam Inmendagri Nomor 14 tahun 2022.

“Kita akan monitoring dan berkoordinasi dengan tim Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi agar pelaksanaan PPKM level 3 di wilayah Kepri ini dapat berjalan sesuai dengan aturan. Kita berharap masyarakat mengikuti aturan pemerintah agar wilayah di Kepri tidak naik ke level 4,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah memutuskan memperpanjang penerapan PPKM di luar wilayah Jawa-Bali terhitung 1 – 14 Maret 2022.

Untuk di Provinsi Kepri sendiri, berdasarkan salinan Inmendagri Nomor 14 tahun 2022 yang diterima redaksi hariankepri.com, Selasa (1/3/2022). Mendagri Tito Karnavian menetapkan, enam kabupaten/kota di Kepri dengan status PPKM level 3.

Keenam daerah itu yakni, Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, Kabupaten Natuna, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kota Batam, dan Kota Tanjungpinang.

Sedangkan untuk Kabupaten Lingga menjadi daerah di Kepri yang berstatus PPKM level 2.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini