Beranda Headline

6 Kafilah Jadi Juara, Kepri Peringkat 7 di MTQ Nasional XXIX

0
Malam penutupan MTQ Nasional XXIX di di Astaka Utama Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalimatan Selasa, Selasa (18/10/2022) malam-f/istimewa

KALSEL (HAKA) – Kafilah Provinsi Kepri meraih peringkat ke-7, dalam perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX yang berlangsung di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Selain berhasil masuk 10 besar, dalam MTQ Nasional XXIX ini, enam kafilah Provinsi Kepri juga berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan, karena berhasil meraih juara di cabang yang diikuti.

Keenam kafilah tersebut yakni, M. Aria Marshal yang meraih juara ke-1 cabang Tilawah Anak-anak, Nanda Anan Mumtaz yang meraih juara ke-3 cabang 1 Juz dan Tilawah, Atikah Dwi Lestari yang meraih juara ke-3 cabang Tafsir Bahasa Indonesia.

Kemudian, Zulaikha yang meraih juara ke-2 cabang Qiraat Murattal Remaja, Syamimi Assahira yang meraih juara ke-1 cabang 5 Juz dan Tilawah dan Leni Marlinda yang meraih juara ke-1 cabang Tuna Netra.

Wagub Kepri Marlin Agustina, hadir secara langsung dalam penutupan MTQ Nasional XXIX tersebut, mengucapkan selamat dan menberikan apresiasi, atas torehan prestasi yang berhasil diukir putra dan putri terbaik Provinsi Kepri pada MTQ Nasional XXIX kali ini.

“Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih, tentunya deretan juara yang berhasil kita menangkan membuat nama Kepri semakin diperhitungkan dalam MTQ Nasional,” kata Ketua LPTQ Provinsi Kepri ini.

Penutupan MTQ Nasional ke XXIX di Kalsel ini digelar di Astaka Utama Kiram Park, Kabupaten Banjar, Selasa (18/10/2022) malam. Penutupan dilakukan secara resmi oleh Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Sa’adi.

Dalam perhelatan MTQ Nasional XXIX ini, Provinsi Kepri akan mengikuti 6 cabang dan 46 golongan. Sedangkan, jumlah kafilah yang ikut dalam MTQ kali ini yakni sebanyak 54 orang yang berasal dari enam kabupaten/kota di Kepri.

Dengan rincian, Kota Batam 25 orang, Kabupaten Karimun 14 orang, Kabupaten Lingga 7 orang, Kabupaten Bintan 5 orang, Kabupaten Kepulauan Anambas 2 orang, dan Kabupaten Natuna 1 orang.

Baca juga:  Firdaus Dilantik Jadi Pejabat Widyaiswara, Jabatan Kepala BKD Kepri Kosong

“Kafilah Provinsi Kepri itu merupakan putra dan putri terbaik. Mohon doa dan dukungan dari Pak Gubernur, Ibu Wakil Gubernur, Sekretaris Daerah dan seluruh masyarakat Kepri,” ujar Ketua Kontingen Kafilah Kepri, T Afrizal Dahlan sebelumnya.(kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini