Beranda Headline

5 Daerah Dapat Penghargaan, Percepatan Vaksinasi untuk Pulihkan Ekonomi

0
Plt Kepala Biro Humas, Protokol dan Penghubung (Humprohub) Provinsi Kepri, Hasan-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Plt Kepala Biro Humas, Protokol dan Penghubung (Humprohub) Kepri, Hasan mengatakan, sedikitnya ada 5 dari 7 kabupaten dan kota di Kepri yang menerima piagam penghargaan dari Gubernur Kepri

“Penghargaan ini diberikan, atas pencapaian target vaksinasi Covid-19 minimal 50 persen hingga akhir Juni 2021,” kata Hasan disela kunjungan Gubernur Kepri di Sedanau, Rabu (7/7/2021).

Kelima daerah tersebut sambung Hasan, yakni Kota Tanjungpinang dengan capaian 59,75 persen, Batam 57,56 persen, Bintan 57,97 persen, Karimun 55,52 persen  dan Kabupaten Natuna 51,99 persen.

“Untuk daerah lain yang belum tercapai seperti Anambas dan Lingga akan didorong percepatannya,” imbuhnya.

Menurut Hasan, apresiasi ini bagian dari bentuk motivasi bagi daerah, yang sudah mencapai target vaksinasi.

“Pemerintah provinsi berterimakasih kepada kabupaten dan kota yang telah mencapai target yang telah ditentukan,” ujarnya.

Hasan menegaskan pertumbuhan ekonomi Kepri saat ini sedang berada di posisi minus dan Gubernur mendapatkan tugas berat untuk memulihkannya.

“Tugas pemulihan ekonomi Kepri ini tidak mungkin jika hanya dilakukan gubernur sendiri, tanpa adanya dukungan pemerintah Kabupaten dan Kota serta para stakeholder lainnya,” ujar Hasan.

Upaya pemulihan ekonomi Kepri, lanjut Hasan, salah satunya dengan memaksimalkan vaksinasi. (dan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here