Beranda Headline

58 Ribu Dosis Vaksin Tiba di Kepri, Ansar Ingatkan Kabupaten Kota Gesa Booster

0
Warga Kota Tanjungpinang saat mendapatkan vaksinasi booster di Asrama Haji beberapa waktu lalu-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad meminta seluruh kabupaten kota, untuk mempersiapkan diri dalam menggesa vaksinasi dosis 3 atau booster di Provinsi Kepri.

“Tujuannya agar, vaksinasi booster dapat dilaksanakan secara maksimal demi tercapainya target booster yang telah kita tetapkan sebelumnya,” katanya, kemarin.

Hal itu disampaikan Ansar, menyusul telah tibanya 58 ribu dosis vaksin yang disalurkan Kementerian Kesehatan pada Kamis (31/3) yang kemarin. Vaksin itu sendiri, memang diprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan vaksin booster di seluruh kabupaten kota di Kepri.

“Kabupaten dan kota sebagai pelaksana vaksin perlu betul-betul mempersiapkan diri dari segala faktor,” paparnya.

Selain itu, orang nomor satu di Provinsi Kepri itu juga meminta pemerintah kabupaten kota untuk tetap bekerja sama dengan TNI/Polri dalam rangka pengamanan dan pengaturan kerumunan di sentra vaksinasi.

“Walau vaksinasi ini ingin kita gesa, protokol kesehatan tetap wajib dilaksanakan. Kita tidak mau ada antrean dan kerumunan yang malah menyebabkan penyebaran virus,” tegasnya.

Sementara itu, berdasarkan data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, per Senin 4 April 2022, capaian vaksinasi booster di Kepri secara persentase sudah mencapai 30,50 persen.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini