Beranda Daerah Batam

53 Murid PAUD dan TK Meriahkan Lomba Mewarnai di Event Kepri Batik-an 2022

0
Murid PAUD dan TK saat mengikuti lomba mewarnai dalam event Kepri Batik-an 2022 di Atrium Nagoya Hill Mall, Kota Batam, Sabtu (19/3/2022)-f/istimewa-dispar kepri

BATAM (HAKA) – Sebanyak 53 murid PAUD dan TK mengikuti lomba mewarnai batik di Atrium Nagoya Hill Mall, Kota Batam, Sabtu (19/3/2022).

Perlombaan mewarnai batik tingkat anak-anak itu, merupakan rangkaian kegiatan pembuka event Kepri Batik-an 2022 yang ditaja oleh Dinas Pariwisata Kepri, dan bekerja sama dengan Reborn Kreasi Batam yang berlangsung sepanjang Sabtu – Minggu, 19 – 20 Maret 2022.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Buralimar, mengatakan, event Kepri Batik-an 2022 ini merupakan ajang untuk mempromosikan produk unggulan daerah, terutama produk kerajinan batik daerah kepada masyarakat Kepri.

“Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat investor dan masyarakat untuk berkunjung sehingga menciptakan direct selling antara seller dan buyer,” harapnya.

Event ini, sambungnya, juga dapat menjadi media untuk meningkatkan pengetahuan bagi masyarakat terkait peran dan perkembangan industri kreatif di Kepri.

“Sekaligus menciptakan rasa bangga dan cinta terhadap produk daerah terutama dalam hal kerajinan batik daerah,” sebutnya.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pemasaran Dispar Kepri, Afitri Susanti, menambahkan, pengumuman pemenang lomba mewarnai batik akan diumukan pada malam puncak acara event Kepri Batik-an 2022 pada Minggu (20/3/2022) malam besok.

Dalam kesempatan itu, Fitri juga menyampaikan, event Kepri Batik-an 2022 merupakan event pertama Dispar Kepri di tahun 2022. Event yang mengusung tema berkarya dengan budaya itu, melibatkan seluruh perwakilan pengrajin batik dari 5 Kabupaten dan 2 Kota yang ada di Kepri, UMKM, Komunitas, serta Asosiasi Pariwisata.

“Hasil dari acara Batik-an ini puncaknya pada acara GerNas Bangga Buatan Indonesia pada akhir Maret mendatang di Hotel Marriott, Kota Batam,” jelasnya.

Fitri melanjutkan, event yang akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, pada Sabtu (19/3/2022) petang ini, diisi dengan sejumlah kegiatan, diantaranya, pameran dan bazzar batik unggulan daerah, talkshow dan mini workshop, perlombaan seperti mewarnai dari anak Paud dan TK.

“Kemudian ada juga, fashion show kids dan parents, lomba sayembara design batik Kepri, pentas seni flashmob dan fashion show, live music, live selling dan live streaming sosmed dan program bid dan buy,” jelasnya.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini