Beranda Daerah Bintan

5 Ribu Lansia di Bintan Dapat BLT, Tiap Orang Dapat Rp 1,2 Juta

0
Kadissos Bintan, Samsul sedang menyampaikan program BLT di peringatan Hari Lansia Nasional, tingkat Kabupaten Bintan-f/istimewa-diskominfo bintan

BINTAN (HAKA) – Pemkab Bintan melalui Dinas Sosial (Dinsos) memprogramkan kesejahteraan lanjut usia (lansia), di antaranya dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk tahun 2023.

“BLT adalah salah satu program Pemkab Bintan untuk kesejahteraan lansia,” ucap Kepala Dinas Sosial (Kadissos) Bintan, Samsul, beberapa hari lalu.

Ia menyebutkan, jumlah penerima manfaat BLT lansia itu sekitar 5.000 orang. Termin pertama, telah dicairkan sebesar Rp 400 ribu untuk 4 bulan.

“Tahap kedua akan dicairkan lagi pada November 2023 sebesar Rp 800 ribu. Sehingga, total yang mereka terima Rp 1,2 juta per tahun per orang,” sebutnya.

Samsul menambahkan, Pemkab Bintan terus berupaya, untuk meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat Bintan. Baik melalui program BLT maupun program lainnya.

“Dinas sosial berkomitmen untuk mewujudkan tingkat kesejahteraan warga, terutama para lansia,” pungkasnya.

Diketahui puncak Hari Lansia Nasional tingkat Kabupaten Bintan pada Senin (29/5/2023). Malam puncaknya akan menghadirkan arti Ibukota Kiki LIDA untuk menghibur lansia dan masyarakat Bintan lainnya. (rul)

Baca juga:  12 Juli Sekolah Tanjungpinang Dibuka, Kelas 5 SD dan 8 SMP Belajar Tatap Muka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini