Beranda Headline

4 Atlet Triathlon Asal Kepri Lolos Menuju PON XXI Aceh-Sumut 2024

0
Albert Wijaya atlet Triathlon yang lolos seleksi Pra PON di Jakarta-f/istimewa-eddy rivana

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua Pengprov Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Kepri, Eddy Rivana mengucapkan rasa syukur dan bangga, atas prestasi 4 dari 6 atlet Triathlon Kepri yang lolos pada Pra PON di Jakarta.

Eddy menyampaikan, seleksi Pra PON di Jakarta itu sudah berlangsung sejak 30 Agustus 2023 hingga, Sabtu 2 September 2023 .

“Alhamdulillah hingga hari ketiga seleksi Pra PON di Jakarta sudah ada 4 atlet yang lolos,” katanya, Jumat (1/9/2023).

Adapun atlet yang lolos itu, yakni Albert Wijaya di kategori triathlon standard men, dan duathlon putra, lalu Dyah di kategori triathlon standard women dan duathlon women.

Selanjutnya, atas nama Dico yang lolos di kategori triathlon sprint men, dan atas nama Citra lolos di kategori triathlon sprint women.

Sedangkan, lanjut dia, untuk dua atlet triathlon lainnya dari perwakilan Provinsi Kepri atas nama Lakisha dan Gibran Raditya akan melaksanakan seleksi pada Sabtu (2/9/2023).

“Tinggal dua atlet lagi. Saya harap semua atlet triathlon Kepri lolos semua menuju PON XXI di Aceh dan Sumut tahun 2024 mendatang,” tukasnya.

Sebelumnya, Eddy mengatakan, Pra PON ini, bagian dari seleksi untuk menuju PON XXI di Aceh dan Sumut tahun 2024 mendatang.

Ia menyampaikan, 6 atlet tersebut sudah gencar melakukan latihan. Bahkan ada yang pemusatan latihannya di luar daerah dan bergabung dengan beberapa provinsi lainnya.

“Ada yang berlatih di Jawa Timur, di Jakarta, Jawa Barat dan di Tanjungpinang,” ucapnya.(zul)

Baca juga:  Disperdagin Tanjungpinang Pastikan Bahan Pokok Aman Hingga 2 Bulan ke Depan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini