Beranda Headline

4 Anggota DPRD Kepri Negatif Corona, 1 Staf Setwan Dinyatakan Positif Covid-19

0
Wakil Ketua II DPRD Kepri, Raden Hari Tjahyono saat mendampingi Gubernur Kepri, Isdianto di Istana Negara-f/istimewa-protokol kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Salah seorang staf di Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Kepri berinisial B, usia 36 tahun berdomisili di Perumahan Senawangi Asri, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19.

Ketua Gugus Tugas Kota Batam, HM Rudi menyampaikan, B diketahui terkonfirmasi positif, berdasarkan hasil tracing terhadap salah satu pengawal Gubernur Kepri, Isdianto yang sebelumnya telah dinyatakan terinfeksi virus Covid-19.

“Yang bersangkutan termasuk dalam rombongan yang berangkat ke Jakarta pada tanggal 27 Juli 2020,” kata Rudi dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/8/2020) kemarin.

Terpisah, Kabag Umum dan Humas Protokol Setwan DPRD Kepri, Isnaini Bayu Wibowo menyampaikan, B merupakan salah satu staf Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepri Raden Hari Tjahyono.

“Dia memang selalu mendampingi wakil ketua jika ada kegiatan di luar daerah,” katanya, saat dihubungi, Selasa (4/8/2020).

Lebih lanjut ia menyampaikan, setelah Gubernur Kepri, Isdianto dinyatakan positif Covid-19, empat anggota DPRD Provinsi Kepri yang ikut dalam rombongan pelantikan Gubernur Kepri di Jakarta yakni Raden Hari Tjahyono, Bhakti Lubis, Rocky Bawole, dan Irwansyah langsung melakukan tes swab.

“Alhamdulillah, hasilnya sudah keluar dan negatif,” sebutnya.

Selain keempat anggota DPRD tersebut, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Kepri, Hamidi yang ikut dalam rombongan pelantikan Gubernur Kepri di Jakarta, juga ikut melakukan pemeriksaan kesehatan dengan metode rapid test dan hasilnya non reaktif.

“Ada juga beberapa pejabat eselon III dan IV di Sekwan yang kemarin ikut tes swab untuk antisipasi. Namun, hasilnya sampai hari ini belum keluar,” tuturnya.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here