Beranda Daerah Bintan

35 Jiwa Terdampak Angin Puting Beliung, Pemkab Bintan Salurkan Bantuan Pangan

0
Tim Penanggulangan Bencana Kabupaten Bintan menyalurkan paket pangan untuk para korban bencana angin puting beliung, di Desa Teluk Sasah, Lobam-f/istimewa-kiriman warga

BINTAN (HAKA) – Pemkab Bintan, Senin (20/5/2024) sore, telah menyalurkan sejumlah paket pangan kepada sejumlah kepala keluarga (KK) yang rumahnya menjadi korban terjangan angin puting beliung, di Desa Teluk Sasah, Kecamatan SKL.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bintan, Ramlah, mengatakan, paket pangan yang diberikan kepada korban itu berupa beras, telur, gula, teh serta kopi.

“Paket sembako itu disesuaikan dengan jumlah korban terdampak,” ucapnya kepada hariankepri.com.

Ramlah menerangkan, sesuai data dari Tim Pengkajian Kebutuhan Pascabencana Kabupaten Bintan, ada 9 rumah dengan jumlah jiwa 35 orang yang terdampak.

“Dengan tingkat kerusakannya, 6 rumah rusak ringan dan 3 rumah rusak sedang, di Kampung Tanjung Talok, Desa Teluk Sasah,” tuturnya.

Menurut Ramlah, rumah-rumah warga itu telah dilakukan penghitungan kerusakan, dan pemenuhan kebutuhan dasar sebagai acuan rencana program bantuan selanjutnya.

“Untuk segara diberikan bantuan melalui anggaran tak terencana, terhadap para korban,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Desa Teluk Sasah Wahyudi, peristiwa itu terjadi Senin (20/5/2024) sekitar pukul 07.00 WIB. Menurutnya, rumah warga mengalami kerusakan, yakni, atap rumah copot diterpa angin puting beliung.

“Sebagian besar atap rumah diterbangkan angin, dan ada rumah papan yang roboh, serta ada rumah berdindingkan papan diterbangkan angin,” ucapnya saat dihubungi hariankepri.com, usai kejadian.

Selain rumah, sambung Wahyudi, ada beberapa pohon tumpang mengenai kabel listrik. Sehingga, listrik di kampung itu padam.

“Warga dan tim penanggulangan bencana telah melakukan pembersihan semua puing-puing rumah serta ranting pohon di lokasi kejadian,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Lawan Kotak Kosong di Pilkada Natuna, DR Suradji: Pertanda Buruknya Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini