Beranda Daerah Batam

3 Hari Lagi Rampung, Panglima TNI dan Kapolri Cek RS Corona di Batam

0
Suasana pembangunan gedung Rumah Sakit Khusus Corona di Pulau Galang, Batam, Rabu (25/3/2020)-f/istimewa-humas polda kepri

BATAM (HAKA) – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis, tiba di Bandar Udara Hang Nadim Batam, Rabu (25/3/2020) pada pukul 09.30 WIB.

Rombongan kedua Jenderal itu, melakukan pengecekan proses pembangunan Rumah Sakit Khusus Corona atau Covid-19. Tepatnya eks camp Vietnam, di Pulau Galang, Batam.

Hasilnya, menurut Panglima Marsekal Hadi, seluruh tahapan proyek pembangunan Rumah Sakit Khusus Corona telah mencapai 78 persen.

“Tiga hari lagi pembangunan rumah sakit ini selesai pengerjaannya. Artinya 28 Maret 2020 sudah bisa beroperasi sesuai target pemerintah,” jelasnya.

Tak hanya itu, Marsekal Hadi menerangkan, Rumah Sakit Covid-19 ini memiliki dua fasilitas utama yakni, ruangan observasi dan isolasi bagi pasien.

“Saat ini untuk ruang observasi, sudah siap 340 tempat tidur, dan untuk ruang isolasi itu sendiri sudah siap 20 tempat tidur,” jelasnya.

Fasilitas itu juga, kata Panglima TNI, termasuk ruangan pendukung untuk tenaga medis serta sarana dan prasarana lainnya. Seperti, ruang farmasi, radiologi, gizi hingga laundry.

“Namun kita masih perlu melatih tenaga medis, agar bisa mengoperasikan rumah sakit ini dengan efektif dan dapat dioperasionalkan dengan optimal,” tuturnya.

Adapun Gedung yang dicek oleh Kapolri dan Panglima TNI adalah, Gedung Farmasi, Gedung Sterilisasi, Gedung Laundry, Gedung Gizi, Power House, Gedung perkantoran, Gedung Gudang, Gedung Mess Dokter, Gedung Asrama Perawat A, Gedung Asrama Perawat B, Gedung Asrama Perawat C, dan Gedung Asrama Petugas Rumah Sakit Khusus Corona. (rul/humas polda)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here